Jelang MotoGP 2019 Argentina : Rins Yakin Podium Jawara, Yakin Bisa Pecah-Telur !

BeritaBalap.com-Petarung Suzuki Ecstar, Alex Rins diklaim makin kuat dan makin kencang di musim balap 2019 ini. Perfomanya terbukti saat seri pertama MotoGP 2019 di Qatar (10 Maret) yang berada di barisan depan dan sempat memimpin jalannya balapan.  Pada akhirnya, harus puas finish ke-4.

Pastinya, ini pencapaian yang luar biasa. Nah, di putaran ke-2 Argentina nanti (30-31 Maret), dijamin Rins makin pede. Apa sebab ? Karena tahun lalu dapat merebut podium ke-3. Itu dibawah Marc Marquez dan Johan Zarco.  Intinya, Rins makin percaya diri tahun ini.

BACA (JUGA) : Suzuki Akui Jujur Akan Mencontoh Winglet Ducati GP19

“Saya merasa siap, motor kami bekerja dengan sangat baik. Kami datang kesini dengan sangat antusias, disini di Argentina saya naik podium untuk pertama kalinya tahun lalu. Kami harus menunggu sedikit lebih lama untuk cuaca dan kondisinya, “ujar Rins yang masih berusia 23 tahun.

“Tentu saja, saya memiliki pengalaman lebih dari tahun lalu dan motor lebih cepat dan lebih kuat. Kami harus melihat apakah itu bekerja dengan baik di trek ini. Saya 100 persen yakin akan berjuang untuk podium juara dan menang, ‘tutur Alex Rins

BACA (JUGA) : Kalah Di Pengadilan Banding FIM, Apakah Honda Akan Meniru Winglet Ducati GP19 ?

Pada bagian lain, Rins juga berkomentar soal winglet atau sayap Ducati yang sedang ramai dibicarakan. Menurut Rins, efek dari alat tersebut tidak begitu penting karena ia kerap mengikuti motor Dovizioso saat seri Qatar kemarin.

“Jujur, saya finish ke-4 di Qatar dan sering mengikuti motornya Dovizioso ketika dia punya sayap.  Saya tidak merasakan banyak perbedaan, hanya berbeda di trek lurus saja, tapi soal itu mungkin punya alasan lain, “beber Rins. BB1

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Argentina (Dalam WIB), Jumat-Minggu (29-31 Maret)

 

Facebook Comments

You May Also Like