Jelang MotoGP Assen : Belum Juga Podium Juara, Apa Kata Bos Proyek MotoGP Suzuki ?

BeritaBalap.com-Suzuki belum juga meraih podium juara. Yamaha paling sering, lanjut Ducati, kemudian KTM dan Honda sudah. Tinggal Suzuki dan Aprilia yang belum.

Suzuki menarik dicermati karena juara dunia MotoGP 2020, sedangkan Aprilia memang dianggap tim underdog. Masih belum saatnya meraih podium terbaik. Mungkin ke-2 ataupun ke-3. Itu lebih realistis.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Assen Mulai Jumat-Minggu Ini (Dalam WIB)

koizumi

Lebih miris, Suzuki tidak mendapat podium runner-up ataupun ke-3 dalam dua seri terakhir (Sachsenring dan Catalunya). Terakhir Joan Mir di Mugello. Bahkan pula, Alex Rins sempat tidak memperoleh nilai dalam 5 seri, sebelum kemudian mendapat 5 poin di Sachsenring (finish ke-11).

Bagaimana pendapat bos tim Suzuki atas fakta ini ? Apakah mereka optimis dalam seri ke-9 MotoGP di Assen Belanda, akhir pekan ini (25-27 Juni). Karakter Assen yang banyak tikungan dan membutuhkan pengereman yang kuat disebut sangat cocok dengan Suzuki GSX-RR.

BACA (JUGA) : Jalani Tes Misano, Bos Aprilia Siap Terima Dovizioso Sebagai Pembalap, Bukan Penguji !

“Kami telah membuat beberapa kemajuan dengan sepeda motor dan kami masih sangat percaya pada potensi kami. Jadi kami tak sabar untuk turun ke trek disini di Belanda dan mencari tahu apa yang bisa kami capai, “terang Shinici Sahara selaku pemimpin proyek MotoGP Suzuki.

“Assen berjalan sangat baik dengan motor kami karena trek yang cukup sempit dan berkelok-kelok serta menikung, selalu menjadi salah satu kekuatan kami, ”tambah Shinici Sahara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like