Jika Pindah ke Aprilia (2022), Vinales Hanya Dibayar Sepertiga Dari Gajinya di Yamaha ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales sudah resmi sepakat untuk bercerai dengan Yamaha. Tepatnya hingga akhir tahun 2021 ini. Demikian sebagai akhir kebersamaan mereka setelah 5 tahun berkolaborasi. Itu dengan 8 podium kemenangan.

Belum jelas kemana pembalap Spanyol itu akan balapan tahun depan (2022). Namun memang rumor kuatnya akan bergabung di tim Aprilia. Siap kembali bersama Aleix Espargaro yang notabene pernah bersama di tim Suzuki (2015-2016). Soal ini, kita tunggu saja pengumuman resminya.

BACA (JUGA) : Resmi ! Maverick Vinales Berpisah Dengan Yamaha Pada Akhir 2021

koizumi

Yang pasti, ketika jadi bergabung di Aprilia, maka Vinales yang saat ini berusia 26 tahun tidak akan menerima gaji seperti yang ia dapatkan di Yamaha. Tidak akan beroleh 8 juta euro/tahun atau sekira Rp. 130 milyar.

Ingat, bahwa Aprilia adalah tim pabrikan dengan dana terkecil diantara 5 pabrikan lain yang terlibat. Bisa jadi ada tim satelit yang finansialnya justru melebihi budget Aprilia.

BACA (JUGA) : Morbidelli Kandidat Kuat Pengganti Vinales Yang Resmi Cerai Dari Yamaha ?

Diprediksi kuat, Vinales memperoleh nilai sepertiganya saja dari yang diperoleh di Yamaha. Itu sekitar 2,5 juta euro atau senilai Rp.40 milyar/tahun. Itupun lebih tinggi dari Aleix Espargaro yang cukup dibayar 1 juta euro atau seputar Rp. 17 milyar/tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like