Joan Mir Akui Sulitnya Honda RC213V Dibanding Saat di Suzuki GSX-RR

BeritaBalap.com-Joan Mir (Repsol Honda) pastinya sedang berproses adaptasi dengan pacuan barunya Honda RC213V. Ini diakui langsung Joan Mir dalam 3 hari pengujian di Sepang Malaysia, Minggu lalu (10-12 Februari). Hal terpenting yang diakuinya adalah terjadi progress atau kemajuan.

BACA (JUGA) : Cermati Livery Tim Honda (WorldSBK 2023) ! Logo Besar Satu Hati Di Fairing, Tahun 2022 Tidak Ada

Kedepan, akan dilakukan pengaturan yang lebih baik. Ini yang akan menjadi fokus dalam test selanjutnya selama 2 hari di Portimao Portugal sebelum seri persana di trek yang sama.

koizumi

Ditegaskan oleh Joan Mir, Honda RC213V berbeda jauh dari Suzuki GSX-RR yang dipakainya selama ini. Utamanya yang berhubungan dengan kinerja pengereman, juga karakter dari perangkat elektronik. Pembalap dituntut untuk lebih agresif dan pastinya memiliki konsekuensi logis menyangkut fisik yang lebih terkuras.

BACA (JUGA) : Waduh, Alex Marquez Ungkap Ketakutannya Ketika Ia Lebih Cepat Dari Kakaknya Marc Marquez

“Dalam 3 hari ini saya telah belajar banyak, terutama mengenai gaya berkendara yang dibutuhkan Honda dari saya. Setiap hari saya mengemudi lebih baik dan saya juga menikmati proses pembelajaran ini”.

“Tentu saja kami masih jauh dari pimpinan, dari Aprilia dan terutama dari Ducati. Tapi itu adalah sesuatu yang perlu dipikirkan oleh para insinyur dan dimana Honda sebagai perusahaan perlu melangkah maju, “terang Joan Mir yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Marquez Warning Honda Soal Cedera Mata Diplopianya, Bisa Kambuh Jika Crash Lagi

“Motor ini sangat berbeda, memaksa saya untuk mengubah gaya berkendara tahun-tahun ini. Saya harus menyerang lebih banyak di bagian kedua fase pengereman dan perangkat elektronik di motor ini bekerja secara berbeda”.

“Kami telah meningkatkan pengereman, saya mulai memahami apa yang saya butuhkan untuk melaju kencang dengan Honda. Bagian kedua dari pengereman adalah salah satu kekuatan motor ketika menghentikannya dan disitulah saya harus mengeksploitasinya, “tambah Joan Mir yang juga juara dunia MotoGP 2020 saat masih di tim Suzuki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like