Joan Mir Ingin Samai Rekor Barry Sheene, Dua Kali Juara Dunia Berturut-Turut Dengan Suzuki

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), juara dunia MotoGP 2020. Ia ingin kembali mengukir sejarah yang lebih spesial.

Apa itu ? Ialah meraih juara dunia MotoGP kedua kalinya. Lebih tepatnya, dalam 2 tahun berturut-turut bersama Suzuki. Ini akan menjadi rekor tersendiri dan pernah ditorehkan pembalap asal Inggris, Barry Sheene di tahun 1970-an.

BACA (JUGA) : Davide Brivio Ungkap Fakta Saat 2018 Suzuki Incar Lorenzo Bukan Joan Mir

koizumi

“ Mengulangi pencapaian gelar,  itu penting, saya menyadari itu. Saya tahu ini akan menjadi tugas yang lebih sulit dan untuk alasan ini saya berlatih lebih dari sebelumnya. Pada awal pengalaman saya dengan Suzuki, tujuannya adalah untuk memenangkan gelar, sekarang bahkan lebih ambisius: membuat sejarah dan berada di antara mereka yang paling banyak menang bersama Suzuki, “terang Joan Mir.

BACA (JUGA) : Ini Suzuki GSXR1000R Edisi Spesial Alex Rins, Berapa Harganya ?

“Tetapi kami memiliki margin : tahun lalu kami memenangkan gelar bukan karena kecepatan, kami bukan yang tercepat, tetapi karena kecerdasan dan konsistensi. Sekarang, saya pikir saya bisa meningkatkan kecepatan saya, tetapi tentu saja saya harus meningkatkan terutama di babak kualifikasi, saya harus finis di dua baris pertama, ”tambah Joan Mir.

Sekilas informasi saja, Barry Sheene yang sudah meninggal dunia tahun 2003 (usia 52 tahun) adalah juara dunia GP500 tahun 1976 dan 1977. Masing-masing dengan 5 dan 6 kali podium juara dalam menu 12 putaran balapan.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like