Kerap Dikeluhkan Rider, Bos HRC Siap Revolusi Mesin RC213V Buat MotoGP 2022

BeritaBalap.com-Menarik sekali pengakuan Bos HRC  Takeo Yokoyama bahwa mereka akan melakukan revolusi atau perubahan radikal pada mesin Honda RC213V.  Demikian sebagai ungkapan ketidakpuasannya dengan apa yang terjadi saat ini.

Tentu saja, hal ini mengacu pada problem teknis yang sering diungkap Marc Marquez, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami ataupun Alex Marquez. Mereka adalah para petarung tim Repsol Honda dan LCR Honda.

BACA (JUGA) : Marquez Terjatuh Di MotoGP Austria Tetapi Merasa Senang, Kok Bisa ?

koizumi

“Saya meminta lebih banyak dari HRC karena motornya belum siap untuk menang, ”tegas Marc Marquez dalam rangkaian MotoGP Austria minggu kemarin (13-15 Agustus). Ingat, seorang Marquez saja kesusahan, apalagi yang lain. Mereka masih berbeda level

Secara logika, memang selevel Honda sebagai pabrikan motor terbesar di dunia, menjadi perhatian serius banyak pihak jika tidak konsisten atau tidak meneruskan tradisi jawara.

BACA (JUGA) : Rossi Terharu Banyaknya Penggemar Dan Helikopter Salam Perpisahan Di Austria

Mengacu konteks tersebut, maka siap dilakukan revolusi mesin untuk meningkatkan perfoma RC213V secara komprehensif atau menyeluruh. Jadi perubahan yang memang ekstrim, bukan seperti tradisi tahunan selama ini.

“Paruh pertama tahun 2021 sulit dan tidak seperti yang kami inginkan. Kami adalah Honda, tujuan kami adalah untuk selalu berada di puncak  dimana kami berada di masa lalu. Dan kami memulai dengan pikiran seperti itu, tetapi kami tidak sampai disana di paruh pertama musim ini. Jadi saya tidak bisa menilainya dengan baik, apa yang bisa saya katakan bahwa kami terus bekerja dan mencoba melakukan hal-hal baru, ”terang Takeo Yokoyama selaku Direktur Teknis HRC.

“Yang bisa kami coba dengan mesin tahun depan adalah membuat perubahan yang lebih drastis dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu perubahan dari tahun ke tahun.  Saya tidak ingin kehilangan kecepatan tertinggi, tetapi juga meningkatkan pengereman, saat masuk tikungan, setengah putaran, akselerasi dan traksi. Ini adalah tujuan kami untuk tahun depan, ”tambah Takeo Yokoyama yang dilansir dari media PaddockGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like