Jogja Sprint Rally 2019 : Komitmen Instansi Pendidik Untuk Regenerasi Pembalap Rally Jateng & DIY

BeritaBalap.com- Sempat simpang siur jadi apa tidaknya gelaran Ngebut Bareng STIE Mitra Indonesia dihelat Sabtu-Minggu 28-29 September, akhirnya event balap rally yang berstatus club event Jogja Sprint Rally 2019 ini tetap di gass pada tanggal tersebut. Dengan tujuan utama membina pembalap rally di lingkup Yogyakarta dan Jawa Tengah yang sukses digelar di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, DIY dan diserbu 30an starter.

“Secara target memang belum terpenuhi, akan tetapi STIE Mitra Indonesia akan selalu komitmen untuk perkembangan balap rally di DIY dan Jateng,” buka Agus Ambaryanto selaku pembina STIE Mitra Indonesia. “Wujud komitmen kami ini nanti kamu akan terus support Jogja Sprint Rally 2019 ini hingga tuntas sampai seri 3, bahkan 2020 nanti kami juga akan tetap lanjutkan dengan kemasan sirkuit lebih menarik,” jelas mantan perally asal Yogyakarta ini.

Agus Ambaryanto (kanan) & Yully Widianto (kiri)

“Untuk kedepan ada rencana kita buka dua line sekaligus biar 2 mobil bisa start berberangan, namun memang sirkuit Tambakrejo ini untuk saat ini belum memungkinkan, jadi ini masih dalam kajian apakah 2020 nanti kita lebarkan sirkuit Tambakrejo ini atau kita cari alternatif lahan lain,” imbuh pria yang biasa disapa Pak Gambir ini. Dalam konteks starter, ajang Ngebut Bareng STIE Mitra Indonesia ini cukup menarik animo pembalap-pembalap legend Indonesia seperti dr. Heri Agung dari Semarang dan juga Satya Sunarso dari tuan rumah DIY sendiri.

koizumi

“Ini luar biasa bagus untuk mewadahi mereka yang demen balap rally, apalagi di DIY maupun Jateng jarang sekali ada event rally seperti ini, dan langkah STIE Mitra Indonesia dalam bentuk support di event ini layak diapresiasi dan sangat langka ada instansi pendidikan yang peduli dengan olahraga balap mobil seperti ini,” tutur Satya Sunarso. “Tak hanya STIE Mitra Indonesia saja, event ini juga disupport oleh Beagle Jogja Rally Team, mereka juga sodorkan program pembalap U-23 untuk regenerasi pembalap rally di Indonesia melalui event ini,” tutup Yully Widianto selaku ketua panitia. dnar

Berikut hasil Jogja Sprint Rally 2019 putaran 2 : 

Facebook Comments

You May Also Like