Jorge Lorenzo Sebut Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP 2024, Bukan Pecco Atau Jorge Martin !

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo mengungkapkan pendapatnya sehubungan siapa kandidat kuat juara dunia MotoGP 2024.

BACA (JUGA) : Berapa Ratus Miliar Duit Yang Dikucurkan Track House Racing Buat Ambil Alih Tim CryptoDATA RNF ?

Ternyata nama yang disebut bukan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang merupakan juara dunia MotoGP dalam 2 tahun belakangan (2023-2024). Bukan pula Jorge Martin yang bersaing keras tahun ini dengan Pecco. Lalu siapa ya jagonya ?

koizumi

Nah, Jorge Lorenzo yang saat ini berusia 36 tahun menjagokan Marc Marquez untuk jawara dunia MotoGP 2024. Marquez tahun depan memang akan menggunakan pacuan Ducati GP23 seperti yang dipakai Pecco ataupun Martin musim 2023 ini. Bukan yang terbaru GP24 ya.

BACA (JUGA) : Apakah Jorge Martin Marah Karena Tidak Direkrut Tim Pabrikan Ducati Hingga Ganti Motor ?

Namun memang Ducati punya kebijaksanaan kepada tim yang open atau dapat melihat data masing-masing pembalap. Konteks ini yang memang diklaim membuat pacuan Ducati sangat kompetitif sekarang ini.

Kondisi demikian yang diprediksi dapat membuat Marc Marquez semakin cepat menemukan set-up terbaik. Lorenzo juga menggambarkan bagaimana adiknya Alex Marquez (Gresini Racing) dapat beberapa kali naik podium diatas Ducati musim 2023 ini. Tentu saja, akan lebih spesial ketika Marc Marquez yang menungganginya karena memang punya skill yang lebih baik.

BACA (JUGA) : Akhirnya Bos Tim Yamaha Ungkap Mereka Sedang Bekerja Ala Eropa, Bukan Metode Jepang Lagi

“Saat ini Ducati memiliki motor dan pembalap terbaik, jadi akan sulit untuk mengalahkan mereka. Jika Honda mengontrak Gigi Dall’Igna 2 atau 3 tahun lalu, mungkin mereka akan memiliki motor terbaik saat ini dan tidak akan kehilangan Marc Márquez. ”

“Jika Marc adalah orang yang mengarahkan evolusi motor, maka dia akan membuat motor yang cocok untuknya, tapi itu tidak cocok untuk pembalap standar. Tanpa Dani Pedrosa dia mengambil keputusan itu. Benar juga bahwa cedera Marc menyebabkan Honda kehilangan pemimpinnya selama setengah dari 3 tahun terakhir, ”terang Jorge Lorenzo yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Akhirnya Bos Ducati Luruskan Kabar Soal Rencana Tukar-Guling Jorge Martin Dan Bastianini

“Itu tidak akan mudah baginya, tapi jika saya harus bertaruh, maka saya akan bertaruh dia akan memenangkan kejuaraan . Jika Álex saja mampu melakukan apa yang telah dilakukannya tahun ini. Mengapa Marc tidak mampu memenangkan banyak balapan ?, ”tambah Jorge Lorenzo yang saat ini bekerja sebagai komentator MotoGP. BB1 
Facebook Comments

You May Also Like