Jorge Martin Tidak Bisa Juara Dunia Karena Ducati Inginkan Pecco ?

BeritaBalap.com-Jorge Martin diprediksi menjadi salah satu kandidat meraih juara dunia MotoGP 2023. Perfomanya makin spesial. Termasuk yang aktual terjadi di seri Sachsenring Jerman (17-18 Juni) dimana pembalap asal Spanyol usia 25 tahun ini meraih poin sempurna. Juara dalam sprint race Sabtu dan jawara dalam balapan utama Minggu.

BACA (JUGA) : Bastianini Dan Bezzecchi Sepakat Kecam Cara Balap Marquez Yang Ngawur

Rasa opitmis juga hadir dalam diri Jorge Martin. Faktanya memang hampir sama perfoma motor tim pabrikan Ducati ataupun tim satelit Pramac Racing naungan Jorge Martin. Konsisten dalam meraih poin secara signifikan adalah bukti semakin bertajinya Jorge Martin.

koizumi

Satu hal yang dipercaya Jorge Martin, bahwa Ducati tidak akan menghalanginya untuk meraih juara dunia MotoGP 2023. Maksudnya, ia percaya kepada Ducati untuk memberikannya peluang merenggut predikat tersebut.

BACA (JUGA) : Muak Dengan Keadaan Di Sachsenring, Quartararo Ingin Ketemu Presiden Yamaha, Buat Apa ?

Terlepas dari konteks Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) menjadi prioritas dalam mempertahankan gelar yang diraih tahun 2022 lalu, namun Jorge Martin percaya bahwa persaingan didesain fair dan sportif oleh manajemen pabrikan asal Italia tersebut.

“Saya tidak ragu sejak kami memulai musim balapan. Mungkin saya tidak beruntung di Portimao dan Austin tetapi saya menyelesaikan semua balapan lainnya di posisi 4-5 besar. Ini menunjukkan bahwa saya memiliki kecepatan di setiap sirkuit. Dan akan ada beberapa trek bagus yang menurut saya bisa membuat perbedaan, ”ujar Jorge Martin yang naik ke posisi ke-2 dalam klasemen sementara dan berjarak 16 poin dari Pecco.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Kondisi Marc Marquez Setelah Insiden Serius Dan Tidak Balap Sachsenring

“Saya rasa tidak (soal Ducati menghalangi, red) karena saya tahu bahwa Ducati mempercayai saya. Meskipun saya di tim Pramac, mereka tahu potensi saya dan seberapa jauh saya bisa melangkah. Saya harap mereka memiliki keyakinan bahwa saya bisa bertarung dan menang melawan Pecco, ”tambah Jorge Martin yang pernah meraih juara dunia Moto3 (2018). BB1

Hasil MotoGP Sachsenring :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like