Juara Dunia Superbike 2015-2017 ‘Rea’ Siap Pindah MotoGP Asalkan….

BeritaBalap.com-Selalu menjadi menarik dibicarakan sehubungan tantangan baru Jonathan Rea yang sangat dominan di balap Superbike (WSBK). Rea sukses mendominasi gelar juara dunia WSBK dalam 3 tahun ini (2015-2017).

Faktanya, belum ada yang mampu meraih pundi nilai hingga 556 poin atau sukses dengan 24 kali podium. Tantangan menarik ialah mencoba kompetisi MotoGP. Bagaimana respon rider asal Irandia yang bergabung di Kawasaki Racing Team ini ? Apakah tertarik ? Apakah punya syarat tertentu ?Berikut jawabannya langsung.

“Apa yang akan terjadi pada tahun 2019 dan 2020 terbuka. Banyak tempat di tim MotoGP yang tersedia yang juga berlaku sama di superbike. Sepertinya setiap pebalap motor butuh kontrak baru pada akhir tahun depan. Melihat setelah tahun 2018, saya belum memiliki rencana yang matang untuk masa depan saya, “tutur Rea yang sebetulnya pernah mencoba balap MotoGP di tahun 2012 saat menggantikan Casey Stoner. Itu di seri Misano dan Aragon.

koizumi

“Jujur, saya tidak tertarik balap MotoGP dan kemudian berjuang dengan mesin yang tidak kompetitif. Saya pikir saya pantas mendapat mesin pabrik. Ketika saya mendapatkan motor yang tepat, maka saya dapat melakukan pekerjaan yang bagus dan menunjukkan potensi saya. Tentu saja, orang MotoGP banyak yang mengawasi saya, manajer saya juga tetap berhubungan. Saya punya peluang di masa lalu namun tidak pernah dengan tim yang memiliki dukungna pabrik yang bagus, “tambah Rea yang sudah berusia 30 tahun. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like