Kenapa Aldi Satya Mahendra Belum Pasti Tampil Di OnePrix Sentul Minggu Ini ?

BeritaBalap.com-The rising star atau pembalap yang sedang bersinar dalam 1 bulan belakangan ini Aldi Satya Mahendra dikabarkan belum dipastikan tampil dalam seri ke-3 Kejurnas OnePrix Sentul, Minggu ini (20-21 Agutsus). Maksudnya, hingga berita ini dimuat sambil menunggu perkembangan beberapa hari kedepan.

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Jos ! Walau Cedera Retak Jari Tangan Dan Grid Ke-17 Podium Ke-2 AP250 ARRC Jepang

Ada apa masalahnya ? Kan Minggu lalu di ARRC 2022 Sugo Jepang (14 Agustus), walaupun dengan kondisi ibu jari pada tangan kirinya yang retak dan digips, tetapi petarung tim Yamaha Racing Indonesia ini terbukti dapat meraih podium ke-2 kelas AP250. Padahal start dari posisi ke-17 karena tidak ikut sesi kualifikasi ataupun FP3 pasca crash di FP2.

koizumi

Intinya, masih berproses dengan berbagai hal yang sudah dilakukan dan akan diupayakan. Misal soal bentukan gips yang masih menghambat dalam proses memegang setang. Kan berbeda antara setang motor sport 250 cc dan bebek MX King.

Aldi Satya Mahendra yang sedang berjuang untuk solusi pada ibu jari pada tangan kirinya retak saat ARRC 2022 Sugo Jepang

Sekilas informasi saja, dalam seri ke-2 OnePrix Tasikmalaya, Aldi Satya Mahendra yang mengusung tim Yamaha Aben Racing merebut poin tertinggi (45) kelas Expert (OP1). Race pertama podium runner-up, sedangkan race kedua podium jawara. Kalau seri pertama OnePrix 2022 Sentul absen karena sedang menjalani progran pelatihan di VR46 Mastercamp di Tavullia Italia.

“Beberapa hari lalu sudah dilakukan pemeriksaan, Mas oleh dokter ahlinya di Jogja. Jadi tetap digips dan diberikan obat. Tidak ada langkah operasi karena disebut tulangnya masih muda (usia Aldi Satya masih 16 tahun, red), jadi lebih cepat penyembuhan dan pemulihan normalnya. Beda motor, jadi beda penanganan, “ujar Dicky Hestu, ayahanda dari Aldi Satya Mahendra.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Aldi Satya Mahendra Mengamuk, Poin Tertinggi Expert (OP1) OnePrix Tasikmalaya, Peleknya RCB Dan Knalpot Proliner

“Besok Kamis kita akan periksa lagi, sekalian mengkomunikasikan bentuk gips yang lebih simpel hingga tidak mengganggu posisi tangan pada setang. Perkembangan lebih lanjut, akan saya kabari, Mas, “tambah Dicky Hestu yang berhasil menciptakan dua generasi balap pada dua puteranya, baik Aldi Satya Mahendra ataupun kakaknya, Galang Hendra Pratama. Tinggal fokus pada yang bungsu yang saat ini latihan motocross.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like