Kapan Batas Waktu Tim VR46 Memastikan Kontrak MotoGP Dengan Dorna ?

BeritaBalap.com-Kehadiran Luca Marini di kompetisi MotoGP 2021 menjadi daya tarik tersendiri. Bukan soal bergabung dengan tim Avintia Esponsorama Ducati. Tetapi rencana kedepan dari Valentino Rossi sehubungan posisi adik tirinya tersebut.

Mengingat Luca Marini mengarungi balap MotoGP 2021 dengan sponsor SKY, WithU dan Monster Energy. Itu sponsor bawaan The Doctor. Pada bagian lain, manajemen Avintia yang dikomandoi Raul Romero juga sudah memutuskan mundur atau tidak perpanjang kontrak MotoGP dengan Dorna Sports. Terakhir tahun 2021 ini.

BACA (JUGA) : Legenda Balap Kevin Schwantz Tawarkan Diri Bantu Tim Suzuki Yang Ditinggal Brivio

koizumi

Pastinya, secara prosedural, maka ada batas waktu sehubungan kapan VR46 harus memastikan timnya mengikuti balap MotoGP. Maksudnya, dengan mengambil-alih manajemen Avintia. Harus ada hitam diatas putih atau perjanjian hukum dengan Dorna.

Sebelumnya, beberapa tim sudah memastikan untuk tampil hingga MotoGP 2026. Seperti yang belum lama ini LCR, Gresini, juga Ducati dan KTM (tim utama dan satelit Tech3). Dorna sendiri mengharapkan akan ada 24 motor dari 6 pabrikan. Artinya, setiap tim pabrikan memiliki satu tim satelit.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Sementara Launching Tim-Tim MotoGP 2021, Semuanya Virtual

Ternyata Dorna memberikan tenggat waktu kepada tim hingga bulan Juni menyangkut perpanjangan kontrak mereka. Sedangkan negosiasi pabrikan dan tim satelit biasanya berlangsung pada bulan Maret.

Anyway, semua harus disiapkan lebih cepat karena material motor, logistik dan personil harus diprepare jauh hari, terlebih jika kemudian ada test resmi MotoGP pada bulan November 2021 ini.

Sampai disini, The Doctor pasti sangat didukung bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Mengingat VR46 punya nilai tinggi dalam konteks promosi. Penggemarnya menyebar di banyak negara dan dipastikan fanatik. Menang atau kalah, terpenting bisa melihat Rossi dan itu saja sudah puas. BB1

Facebook Comments

You May Also Like