Romain Febvre Harus Jalani Operasi Tulang Tibia Dan Butuh Transplantasi Tulang

BeritaBalap.com- Sang runner up gelar juara dunia MXGP musim lalu, Romain Febvre harus menjalani operasi tulang tibia dan membutuhkan transplatasi tulang. Kroser andalan tim pabrikan Kawasaki ini terpaksa harus menjalani operasi lagi minggu depan karena tulang tibianya yang patah belum sembuh dengan baik.

BACA JUGA : Jeffrey Herlings Dan Romain Febvre Hadir Di MXGP 2022 Portugal, Ini Entry Listnya

“Saya berharap itu adalah lelucon April Mop, tapi sayangnya itu bukan lelucon,” ungkap Romain Febvre menjelaskan situasinya. Dalam beberapa bulan terakhir ia berjuang dengan rasa sakit yang terus-menerus setelah kakinya patah di Supercross Paris.

koizumi

BACA JUGA : Tim Gajser Bertekad Meraih Empat Kemenangan Berturut-Turut Di MXGP 2022 Portugal

“Minggu lalu saya mencoba mengemudi lagi untuk pertama kalinya, tapi itu sama sekali tidak mungkin. Minggu ini saya kembali ke dokter bedah. Diagnosisnya serius. Tulang tibia tidak menyatu dengan baik,” beber peraih gelar juara dunia MXGP 2015 ini setelah memutuskan untuk mencari nasihat medis.

BACA JUGA : Maxime Renaux Incar Podium Di MXGP 2022 Portugal

Kroser berusia 30 tahun ini lalu melanjutkan, “Pada satu titik jarak antar fragmen terlalu jauh. Oleh karena itu saya harus menjalani operasi lagi minggu depan untuk membersihkan tempat patah tulang dan mentransplantasikan material tulang dari pinggul ke tibia. Jadi itu berarti saya harus menunggu beberapa bulan sebelum saya bisa mengendarai sepeda lagi,” imbuhnya.

BACA JUGA : Jeremy Seewer Ungkapkan Nasib Buruknya Di Babak Kedua MXGP 2020 Argentina

Artinya, perburuan gelar kejuaraan dunia 2022 berakhir bagi Febvre. Tidak seperti musim lalu saat dirinya berjuang memperebutkan gelar Kejuaraan Dunia bersama Jeffrey Herlings dan Tim Gajser hingga balapan terakhir. Akhir pekan ini, MXGP 2022 di Portugal sudah memasuki babak keempat dan Febvre ternyata masih belum bisa bergabung. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like