Kenapa Bastianini Sudah 2 Kali Podium Juara Diatas Ducati GP21 ? Lebih Baik Dari GP22 ?

BeritaBalap.com-Enea Bastianini terbukti sudah dua kali meraih podium juara MotoGP 2022. Itu dalam 4 seri yang sudah berjalan. Pembalap tim Gresini Racing ini menang di Losail Qatar dan berlanjut di Austin USA, Minggu kemarin (10 April).

Yang pasti, Bastianini menggunakan pacuan Ducati GP21 ya. Bukan terbaru GP22. Secara logika, opsi pilihan motor ini berhubungan dengan sumber daya finansial dalam manajemen tim.

BACA (JUGA) : Manajernya Bastianini Tegaskan Mereka Tidak Mau Bergabung Tim Repsol Honda, Kenapa..?

koizumi

Nah, pertanyaannya, apakah memang GP21 itu saat ini lebih baik dari versi terbaru GP22 seperti yang dipakai duet tim Ducati Lenovo dan Pramac Racing ataupun Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team ? Bagaimana kondisi sebenarnya Apa yang menjadi kelebihan GP21 ataupun Bastianini ?

Hal demikian yang coba dijawab Jack Miller (Ducati Lenovo) yang finish ke-3 di Austin USA. Disebutnya, bahwa Bastianini punya gaya balap yang spesial. Sulit ditiru. Didukung pula oleh kekuatan fisik dan pada akhirnya lebih baik dalam manajemen ban.

BACA (JUGA) : Awas Taiyo Furusato (16 Tahun) ! Rekan Setim Mario Aji Yang Lebih Baik 2 Seri Terakhir

“Saya tidak berpikir Desmosedici GP22 lebih buruk dari GP21 . Langkah demi langkah kami semakin dekat dan saya tidak berpikir GP21 lebih cepat.”

“Jika saya tahu apa yang dilakukan Enea di Ducati untuk mendapatkan performa yang lebih baik, maka saya akan melakukannya ! Ini berlangsung dengan baik dan ketika ia lewat, itu terlihat mudah. Dia memiliki gaya tertentu dimana dia duduk di tengah motor dan kepalanya dimiringkan. Meskipun motornya terlihat seperti bergerak, dia terlihat kokoh dan tetap disana, ”terang Jack Miller yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Pesona Ai Ogura (21 Tahun) Runner-Up Moto2 Austin Dan Klasemen Ke-2, Go To MotoGP 2023 ?

“Itu berhasil karena dia bisa tetap kuat diatas motor. Dia juga pendek, jadi dia sangat cepat di trek lurus. Itu menghentikannya dengan baik juga … mendapatkan 10 pound ekstra sedikit lebih sulit, saya dapat memberitahu kamu itu. Dia tidak nyata dengan cara dia memutar throttle gas, dan dia bisa mengendarainya dengan mulus dan cepat”.

“Untuk manajemen ban, ini adalah hal terbaik. Jika saya bisa meniru gayanya, maka saya akan terus belajar. Saya telah membalap di MotoGP selama bertahun-tahun dan mencoba melakukannya, dan saya belum bisa melakukannya, “tambah Jack Miller  yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like