Kenapa Rheza Danica Diturunkan Ke Level AP250 ? Ini Penjelasan Manager Motorsports Honda

BeritaBalap.com-Astra Honda Racing Team (AHRT) memang sudah mengumumkan skuad pembalapnya yang bertarung di hajatan Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022).

Tentu saja, ada hal menarik yang perlu ditanyakan, jadi bukan sekedar to inform soal formasi AHRT. Kalau itu semuanya tahu dan paham. Ada sisi lain yang menjadi pertanyaan dan perlu dijawab pihak yang kompeten.

BACA (JUGA) : Terungkap Formasi AHRT (ARRC 2022), Andi Gilang Main SS600 Dan Rheza Danica Turun Pangkat AP250

koizumi

Dalam konteks ini, penulis mencermati policy menempatkan Rheza Danica ‘turun’ ke kelas Asia Production 250 (AP250). Disebut ‘turun’ karena sebelumnya berkompetisi di kelas Supersports 600 (SS600) yang notabene levelnya lebih tinggi.

Apa yang menjadi alasan logisnya ? Apa misi yang diemban Rheza Danica ?  “Jadi Rheza Danica itu kita tempatkan sebagai guidance dari dua pembalap muda lainnya di AP250, ialah Herjun dan Adenanta. Yang muda-muda perlu dibimbing yang sudah berpengalaman, “ucap Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

Sekilas informasi saja, Rheza Danica yang berusia jelang 24 tahun pada Mei nanti adalah juara umum AP250 tahun 2018. Kemudian musim ARRC 2019, racer asal Sleman Yogyakarta ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen akhir SS600 sebelum masuk masa pendemi Covid-19.

“Dua pembalap muda kita butuh senior yang dapat mengarahkan mereka, baik dalam hal skill balap ataupun menjadi motivasi mereka dalam bersaing. Itu yang mendadari keputusan kita seperti juga Andi Gilang mengawal Irfan Ardiansyah di kelas Supersports 600, “tambah Rizky Christanto saat berkomunikasi langsung dengan penulis pagi ini.  BB1 (Ket FOTO Lead : Instagram Rheza Danica)

Facebook Comments

You May Also Like