Kondisi Belum Menentu, Bagaimana Keputusan IRC Tire Dalam Mensupport Event ?


BeritaBalap.com-Jelas dan tegas bahwa pendemi Covid-19 ini menghantam semua sendi kehidupan. Bohong kalau ada yang bilang tidak terkena dampaknya. Cuma memang porsinya beda-beda. Itu logika sederhananya.

Termasuk dunia balapan yang mana gelaran sudah tidak jalan sejak diputuskan status pendemi secara global. Sudah sekira 4 bulan ini. Untuk hajatan level nasional, terakhir seri 1 Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, Jawa Tengah dan Indoclub Championship, Sentul. Itu dihelat awal Maret.

Oh ya, kalimat judul diatas disebut “kondisi belum menentu” karena memang status di berbagai daerah belum kompak, belum semuanya aman terkendali. Masih ada yang PSBB ataupun disebut sudah dilonggarkan. Bahkan Sirkuit Sentul saja belum boleh race hingga tanggal 2 Juli sampai diberitahukan sehubungan hasil evaluasi Gugus Tugas Covid-19 yang dikomandoi Bupati Bogor, apakah nantinya tetap PSBB atau dilonggarkan ? Kalau kembali PSBB, gawat ya…


BACA (JUGA) : Launching Ban Balap IRC RMC830, Dodiyanto : Bukan Akhir, Riset Terus Berlanjut !

Nah, adalah menarik ketika konteks ini dikorelasikan dengan IRC Tire sebagai sponsor banyak event balap, baik road race, dragbike dan sebagainya. Jangan tanya berapa lama mereka sudah konsisten support gelaran balap ya. Yang pasti, jauh lebih lama diantara para kompetitor. Apa dong policy atau kebijaksanaan IRC Tire ? Apakah stop mensponsori atau melihat perkembangan situasi ?

Yang pasti lagi, mereka punya alasan logis di tengah kondisi saat ini. Alasan yang bukan datang dari 1-2 orang, tetapi pertimbangan manajemen secara komprehensif. Sekilas informasi saja, beberapa waktu lalu penulis menghadirkan wacana tidak hadirnya Kejurnas Motoprix 2020 karena alasan “larang tanpa penonton” dan adanya biaya test Covid-19. Itu tadi buat ilustrasi atau gambaran saja sulitnya kondisi sekarang.

Kita kembali ke bahasan awal, intinya, IRC Tire masih menunggu dan melihat perkembangan situasi. “Sehubungan sponsor balapan, kita masih wait & see untuk sekarang. Problem saat ini memang tidak diperbolehkan adanya kerumunan karena itu rentan penularan. Yang pasti, kita sudah komunikasikan kepada beberapa teman-teman penyelenggara, “tegas Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen Ban IRC.

“Saya pikir, kondisi saat ini memang sulit selama belum ditemukan vaksin Covid-19. Setiap hari selalu ada kasus positif dan sebagainya. Mengacu perkembangan kondisi saat ini, sekali lagi ditegaskan, kita masih wait & see dimana manajemen terus mengikuti dan melakukan evaluasi ketika ada harapan kedepannya, “tambah Dodiyanto yang notabene di masa pendemi Covid-19 ini, justru mendapat dividen (pembagian keuntungan) atas berbagai saham yang ditanamnya di beberapa perusahaan kelas atas.  BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Road Race Yang Sudah Berkeluarga & Punya Anak Namun Tetap Berprestasi Nasional :

Facebook Comments

You May Also Like