KTM Melonjak, Binder Tercepat Hasil Kombinasi, Perlakuan Spesial Soal Ban ?

BeritaBalap.com-Brad Binder (Red Bull KTM) menjadi yang tercepat dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas ke-2 (FP2) di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (18 September).

Catatan waktunya 1 menit 31,628 detik. Hampir 1 detik lebih baik dari FP1. Pol Espargaro juga ada di deretan ke-4 dengan perbedaan tipis 0,0030 detik dari Binder. Faktanya memang 4 besar berbeda o,o sekian detik saja.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Misano : KTM Melawan, Tercepat ! 4 Besar Beda Tipis 0,0.. Detik

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik, apa yang membuat KTM lebih spesial ? Mengingat saat seri Misano 1 (11-13 Februari) tidak mencapai kisaran 1 menit 31 detik, hanya 1 menit 32,4 detik (FP2), bahkan di FP1 ialah 1 menit 33,5 detik. Ternyata dijawab oleh Binder dan Pol Espargaro karena faktor ban. Mereka diuntungkan ban yang gripnya jaduh lebih baik saat ini. Bahkan diklaim Pol hingga meningkat 30 persen hingga berani dengan berbagai manuver.

Pol Espargaro menyebut grip bannya naik hingga 30 persen

“Selama pengujian, grip kami meningkat 20 atau 30 persen dibandingkan pabrikan lain. Lintasan sekarang terasa jauh lebih baik pada fase pengereman. Kami bisa melakukan apapun yang kami inginkan dengan motor. Saya sangat kuat dengan ban bekas, “ujar Pol Espargaro yang sempat jatuh karena menggunakan ban depan tipe medium, seharusnya hard.

BACA (JUGA) : Tim Paling Miskin, Avintia Mau Dibeli Leopard Racing Tetapi…

“Cengkeramannya secara umum lebih baik. Banyak karet Michelin juga diaplikasikan pada aspal selama pengujian. Sekarang kami dapat menggunakan grip sedikit lebih baik dengan set-up kami, “timpal Brad Binder yang pernah merih podium juara saat seri Brno, Ceko. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 : 

Facebook Comments

You May Also Like