IDW Racertees Ekitoyama Gold Series 2024 (Dragbike) : Mesin Rusak Atau Jebol Boleh Ganti Mesin Cadangan ? Ada Syaratnya!

BeritaBalap.com- IDW (Independent Drag Wars) Racertees Ekitoyama Gold Series 2024 akan pentas seri perdana pada Jumat-Minggu (26-28 April) di sirkuit np Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta. Sebelum hajatan pertama berlangsung, IDW mengadakan gala dinner pada Sabtu (9 maret) di Yogyakarta.

Dalam gala dinner ini sebagai musyawarah bersama dari pelaksana IDW dan perwakilan tim-tim undangan yang turut serta dalam kejuaraan ini. Untuk sesi pembahasan dragbike pada pertemuan tersebut yaitu di musim balap IDW 2024 ini disepakati bersama bahwa jika ada trouble engine, mesin rusak atau jebol boleh menggantinya dengan mesin cadangan.

BACA JUGA : IDW 2024 Gold Series Siap Tayang, Ini Daftar Kelas Dragbike Dan Dragrace

koizumi

Akan tetapi hal penggantian mesin cadangan ini ada syarat yang harus terpenuh, yaitu syarat mesin cadangan didaftarkan terlebih dahulu dan melakukan proses scrutineering. “Syarat boleh ganti mesin, apabila mesinnya terbukti jebol atau rusak. Ini akan lebih baik fair ada mesin cadangan yang didaftarkan resmi, kalau tidak didaftarkan bawa atau ganti mesin cadangan ya tetap tidak dibenarkan alias dikenakan sanksi Diskualifikasi,” Ujar Boy Mohawk didampingi Andry John selaku pelaksana IDW.

Dari aturan baru ini terbilang sangat positif. Pasalnya upaya ini juga terdapat kendala mesin pada start pembalap pertama, maka dengan ganti mesin cadangan tersebut pembalap kedua dan ketiga juga ada berkesempatan untuk main walaupun dengan memakai mesin cadangan. Istilahnya masih ada kesempatan kedua.

BACA JUGA : Gold Series IDW Racertees Ekitoyama 2024 Digelar 5 Seri, Berikut Jadwal Lengkapnya

“Untuk dibolehkan ganti mesin cadangan di IDW ini sepertinya yang pertama kali aturan diterapkan pada balap drag bike. Intinya dipertemuan gala dinner jelang seri pertama IDW ini demi kemajuan bersama dalam dunia dragbike,” Jelas Andry John. You

Facebook Comments

You May Also Like