Kuasai Klasemen Moto3, Ini Komentar Bos Besar KTM

BeritaBalap.com-Bos besar KTM, Stefan Pierer merasa bangga dengan hasil pembalap-pembalapnya di level Moto3. Hingga 3 seri yang telah berjalan (Qatar, Argentina dan USA), para rider KTM, yaitu Jaume Masia dan Aron Canet memimpin klasemen sementara untuk posisi 1-2.

Memang ini masih prematur, namun menjadi awal yang baik bagi KTM untuk berupaya kembali meraih supremasi Moto3 setelah dalam 2 tahun dikuasai Honda (2017-2019). KTM terakhir jawara dunia Moto3 di musim 2016 lewat rider Brad Binder.

Konteks ini yang direspon serius Stefan Pierer bahwa mereka akan bertarung dalam jangka waktu yang lama di level Moto3. Moto3 dianggap hal penting dalam konteks pembinaan. Gelaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup adalah jenjang yang sengaja dibangun pabrikan asal Austria ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Sering Diprotes Zarco, KTM Siap Penuhi Keinginannya, Ada Perangkat Baru ?

“Ya, kami akan tinggal di kejuaraan dunia Moto3 dalam jangka panjang. Kami telah memutuskan bahwa pemenang Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup akan secara otomatis bergabung dengan kami di kejuaraan dunia Moto3, “tukas Stefan Pierer selaku CEO KTM.

“Kami sangat beruntung dengan talenta Can Oncu karena ia memenangkan debut Moto3 sebagai pembalap wildcard di Valencia pada bulan November. Pemilik tim Aki Ajo siap merekrut pemenang pemula di timnya, “tambah Stefan Pierer.

BACA (JUGA) : Bos Tech3 KTM Marah, Poncharal : Syahrin Mengecewakan Saya !

Oh ya, saat MotoGP 2019 Austin USA lalu, terbukti KTM memborong podium juara Moto3 dengan menempatkan Aron Canet, Jaume Masia dan Andrea Migno pada 3 podium kejuaraan. Mereka borong podium. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like