Sering Diprotes Zarco, KTM Siap Penuhi Keinginannya, Ada Perangkat Baru ?

BeritaBalap.com-Johann Zarco (Red Bull KTM) belum juga optimal dalam 3 seri MotoGP 2019 yang sudah dipentaskan. Ini diluar ekspetasi tim pabrikan KTM yang pastinya ingin berprestasi lebih baik di musim ini. Saat ini hanya berada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara. Jauh dibawah rekan satu timnya, Pol Espargaro yang ada di deretan ke-9. Bahkan Zarco kalah dari rookie Miguel Oliveira yang ada di peringkat ke-16.

Sebagai ilustrasi saja, saat seri Austin, USA, Zarco tertinggal 1,5 detik dari Pol Espargaro. Ingat bahwa tahun 2018 lalu Zarco ada di urutan ke-6 dalam klasemen akhir dan menjadi petarung tim satelit terbaik.

BACA (JUGA) : Bos Tech3 KTM Marah, Poncharal : Syahrin Mengecewakan Saya !

Lebih lanjut, KTM diberitakan akan memenuhi apa yang menjadi keinginan petarung asal Perancis tersebut. Ini yang akan dijajal dahulu pada tes Senin nanti di Jerez, Spanyol. Seri lanjutan MotoGP juga akan dilakukan di trek yang sama pada 3-5 Mei nanti

“Kami sekarang telah membuat beberapa rencana untuk pengujian hari Senin. Kami akan menawarkan kepadanya beberapa hal yang jauh dari pengaturan kami sebelumnya, “ujar Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Kuasai Klasemen Moto3, Ini Komentar Bos Besar KTM

“Apa yang dia inginkan dari KTM tidak ada selama ini. Tetapi kami benar-benar harus mengubah beberapa hal. Ini semua tentang panjang lengan-ayun dan sudut kemudi. Kami harus turun-tangan secara besar-besaran pada motor. Produksi komponen-komponen sedang dalam proses, “tambah Pit Beirer.

Anyway, bos besar KTM memang menekankan bahwa tahun ke-3 ini harud dapat finish dalam 1 digit. Itu yang ditekankan oleh Stefan Pierer selaku CEO KTM.

“Tujuan besar kami berikutnya adalah secara teratur mencapai peringkat MotoGP di posisi 8 besar. Karena ke-10 dan ke-11 telah sering kami lakukan, “tambah Pit Beirer yang memuji penampilan rookie Miguel Oliveira di tahun pertamanya bersama KTM. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like