Leon Chandra Racetech, Selain Jos di Road Race Terbukti Spesial Pula di Dragbike

BeritaBalap.com-Prestasi itu jadi parameter alias alat ukur. Itu hukumnya mutlak. Jangan bilang motor anda kencang dan spesial dalam balapan, jika tidak punya prestasi di event bergengsi. Maksudnya bergengsi itu, bukan event tingkat RT atau kelurahan. Ha ha ha ha. Harus yang berskala nasional dan populer ya.

Adalah menarik mencermati sosok mekanik Leon Chandra dari bengkel Racetech Jakarta yang makin on fire akhir-akhir ini. Ternyata pula, tidak hanya di road race yang menjadi terbaik dalam Indonesia Cup Prix Subang beberapa waktu lalu, baik kelas seeded ataupun pemula, juga aktual spesial di balap karapan (dragbike).

“Saya senang dragbike karena menjadi tantangan saya. Tantangan baru selain road race yang selama ini banyak saya jalani, “ujar Leon Chandra, akrab disapa Koh Leon saat bertemu penulis dalam gelaran IDW Dragbike 2021 Yogyakarta (18 April).


Saat itu Koh Leon memborong banyak podium juara untuk kelas-kelas motor-motor besar diantaranya yang 1000 cc dan 600 cc ataupun sport 250 cc. Ini bersama tim Dmillers asal Surabaya.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Gadhuro Dragbike 2021 Wonosari, Jogja (25 April)

Tidak hanya sampai disini, Koh Leon juga meraih yang terbaik dalam hajatan Gadhuro Dragbike 2021, Wonosari, Minggu kemarin (25 April).

Tepatnya dalam kelas bergengsi yang banyak diminati, ialah bebek 200 cc khusus injeksi. Best-timenya nya 6,977 detik dengan joki Joko Percil dan timnya RC3 Aben Racing Racertees asal Jakarta.

Sekilas informasi saja, saat kuliah di Technical and Further Education (TAFE) Perth Western Australia jurusan automotive, Koh Leon memang sempat menekuni dunia balap mobil dragrace. Dalam hal ini, ikut meriset dan membangun mobil dragrace. Alhasil, masa lalunya sempat juga balapan di trek lempeng. BB1

VIDEO Pembuktian Leon Chandra Yang Jawara Bebek 200 Injeksi di gadhuro Dragbike Jogja : 

Facebook Comments

You May Also Like