Lorenzo Sebut 3 Nama Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022, Siapa Jagonya ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali di tahun 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo menyebut dan mengomentari 3 nama rider yang berpeluang besar meraih juara dunia MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Lorenzo Sebut MotoGP Sekarang Kurang Greget, Tidak Ada Rivalitas Seperti Di Eranya

Siapa saja ? Mulai juara bertahan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), kemudian Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro. Mereka memang saat ini bersaing ketat termasuk dalam standing point alias klasemen sementara.

koizumi

Menurutnya yang spesial itu kejutan dari Aleix Espargaro di usia 33 tahun. Itu memang umur yang relatif mulai menua. Tetapi justru makin jos. Kalau Pecco disebutnya memang cepat tetapi kerap buat kesalahan.

BACA (JUGA) : Ini Bocoran Pembalap Pendamping Alex Rins Di LCR Honda (2023)

Nah, bicara perfoma Quartararo ditegaskannya memang M1 kalah motor tetapi doi punya mental juara. Konteks ini yang membuat Fq20 dijagokan Lorenzo merebut kembali predikat juara dunia MotoGP 2022

“Kejutan sebenarnya adalah Aleix Espargaro dengan Aprilia. Tidak ada yang menyangka dia bisa memenangkan beberapa balapan, dan sekarang dia solid di posisi kedua. Pada usia 33 tahun, dia adalah wahyu yang nyata”.

BACA (JUGA) : Hanya Pol Espargaro Yang Akan Diumumkan KTM Mengisi Skuad Tech3 ?

“Bagnaia Pecco dia cepat, terbukti dari jumlah pole position yang dia menangkan. Tetapi dia membuat banyak kesalahan, masih ada celah besar, tetapi kejuaraan masih terbuka, “ujar Jorge Lorenzo yang dilansir dari Cycle World.

“Dia (Quartararo, red) adalah pembalap terkuat saat ini dalam hal kecepatan dan mental. Dia memiliki kekuatan meskipun Yamaha bukan motor terbaik di grid. Dia tidak akan terkalahkan oleh Ducati. Dia adalah pembalap yang lengkap dan saya melihat tangannya sangat dekat dengan mahkota juara, ”tambah Jorge Lorenzo yang saat ini jadi komentator MotoGP pada media DAZN. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like