Luca Marini Curhat Tidak Menyangka Perbedaan Sangat Besar Moto2 dan MotoGP

BeritaBalap.com-Luca Marini curhat. Adik tiri dari Valentino Rossi ini mengaku kaget dengan perbedaan perfoma motor Moto2 dan MotoGP. Alhasil, butuh waktu relatif lama bagi pembala tim Avintia VR46 ini untuk adaptasi. Belum lagi soal set-up terbaik motor Ducati yang ditungganginya.

BACA (JUGA) : Penting Diketahui ! 5 Kejadian Menarik Dan Spesial Dalam MotoGP 2021

Secara logika, ini berhubungan dengan handling yang dijamin berbeda karena power dan torsi serta bobot motor yang jauh berbeda. Faktanya memang Luca Marini kurang oke dalam tahun pertamanya di balap MotoGP. Tertinggal dari Jorge Martin yang sukses raih podium juara ataupun Enea Bastianini yang dua kali merenggut podium ke-3, semuanya di Misano Italia.

koizumi

“Saya tidak menyangka perbedaan antara Moto2 dan MotoGP menjadi begitu besar. Tapi itu dunia yang sama sekali berbeda, “tutur Luca Marini yang ada di posisi ke-19 dalam klasemen akhir MotoGP 2021. Oh ya, musim 2022 ini Luca Marini akan berada di tim Mooney VR46 dan berduet dengan Marco Bezzecchi.

BACA (JUGA) : Punya Potensi Tapi Motor Kurang, Joan Mir Disarankan Pindah Ducati

“Sementara itu, saya telah memahami banyak hal dan segalanya berjalan jauh lebih baik. Saya bisa membuat kemajuan besar dan sekarang yang utama adalah mengerjakan dua atau tiga detail pada motor, “ucap Luca Marini sebagai satu-satunya pembalap Ducati yang tidak merebut podium di tahun 2021.

Lebih lanjut, Marini yang tahun 2022 ini akan membesut Ducati versi terbaru (GP22), mengaku lebih pede dan memastikan dirinya akan memberikan prestasi yang jauh lebih baik. Tentu saja, ini hal yang mutlak terjadi, terlebih jangan sampai kalah dengan pembalap Ducati lain yang punya motor lebih tua seperti Bastianini (GP21) dan 2 rookie 2022 lainnya (Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio).

BACA (JUGA) : Wow..! Tiket Premiere Class MotoGP 2022 Mandalika Sudah Habis Terjual !

“Tapi secara keseluruhan ini adalah musim yang positif dimana saya bisa berkembang sebagai pribadi dan sebagai pembalap. Saya sangat termotivasi dan saya pikir proyek VR46 Academy bisa menjadi sesuatu yang hebat berkat dukungan dari Ducati ”.

“Kami mencapai tujuan kami pada tahun 2021 karena saya tidak mengharapkan sesuatu yang luar biasa, tetapi saya pikir musim 2022 bisa sangat hebat. Saya telah berkembang di semua bidang, ”timpal Luca Marini yang saat ini berusia 24 tahun.BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like