Makin Jelas Eranya Quartararo Vs Vinales, Eranya Anak Muda, Ini Jawaban Tegas #FQ20

BeritaBalap.com-Dua seri MotoGP di Jerez, Spanyol (19 dan 26 Juli) menjadi pembuktian serunya pertarungan klasik duo pengguna Yamaha M1, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Mereka memiliki hasil yang sama di grid 1 dan 2 dalam konteks hasil kualfikasi.

Saat pentas Jerez 1 (19 Juli), mereka pula yang  finish 1-2. Diprediksi kuat akan berlangsung pula dalam balap Minggu ini (26 Juli). By the way, ini memang eranya pembalap muda. Quartararo itu berusia 21 tahun, sedangkan Maverick Vinales 25 tahun. Maka dari itu principal Yamaha menduetkan mereka berdua (2021) dengan secara halus menggeser VR46.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Jerez (2) : Quartararo Pole Position Lagi, Rossi Ke-4

koizumi

Lebih lanjut, menarik apa yang diungkapkan Quartararo bahwa ia ingin menjadi pembalap terbaik Yamaha walaupun tahun ini masih berada di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Itu prinsipnya. Dia tidak peduli dan fokus 2020 dahulu. Tidak mau menunggu musim depan (2021) yang memang sudah resmi dikontrak tim Monster Energy Yamaha bersama Vinales.

“Bagi saya, selalu menyenangkan bertarung dengan orang yang memiliki motor yang sama denganmu. Yang pasti, saya ingin menjadi pembalap terbaik di Yamaha tetapi saya tidak berpikir tentang tahun depan. Maverick dan saya saling mendorong untuk melaju lebih cepat dan lebih kuat dan itu bagus untuk semua orang, “tegas Fabio Quartararo yang berusia 21 tahun dan juga rookie of the year 2019.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Diputuskan Tidak Ikut Balapan, Ini Penjelasan Alberto Puig

“Kami memang mirip di putaran cepat. Mungkin saya mencuri beberapa pengalamannya di MotoGP, dia telah balapan di kategori ini selama bertahun-tahun, sementara saya baru masuk musim kedua, “tambah Fabio Quartararo yang menyebut akan berhati-hati dalam balapan Jerez 2, terutama di lap pertama karena selalu ada cengkeraman ban yang terasa aneh baginya setelah balapan Moto2.  BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like