Mantan Rider Ducati dan KTM Ini Ikut MotoGP Thailand Pakai Suzuki, Apa Targetnya ?

BeritaBalap.com-Mantan pembalap MotoGP di tim KTM dan Ducati, Danillo Petrucci siap bertarung di MotoGP Buriram Thailand akhir pekan ini (1-2 Oktober). Yang spesial, akan naik pacuan Suzuki GSX-RR.

BACA (JUGA) : Pengakuan Mengagetkan Bezzecchi Yang Mengalah Demi Pecco, Sindir Keras Bastianini

Racer asal Italia usia 31 tahun tersebut berstatus sebagai pembalap pengganti Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang belum bisa tampil karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

koizumi

“Tak perlu dikatakan, saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk balapan di Thailand dengan Tim Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan tim saya saat ini karena mengizinkan saya melakukan ini, “terang Petrucci yang tahun ini balap Superbike Amerika (MotoAmerica) dengan dukungan Ducati dan ada di posisi ke-2 dalam klasemen akhir.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Thailand Minggu Ini (Dalam WIB)

Patut dipahami saja, sebelumnya Petrucci balap MotoGP bersama tim KTM (2021), sedangkan sebelumnya lagi di Ducati dengan meraih dua kali podium juara, itu di Mugello 2019 dan Le Mans 2020. Bagaimana dengan targetnya di MotoGP Thailand ? Petrucci menegaskan tidak ada target khusus, dia akan menikmati proses adaptasi dan evaluasi bersama kru tim.

“Saya sangat bersemangat untuk menggunakan GSX-RR dan mencobanya. Terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah motor pemenang. Saya menantikan untuk bekerja dengan kru Suzuki karena saya sudah mengenal mereka sejak lama. Kami memiliki hubungan yang luar biasa, “ucap Petrucci yang pastinya sudah meminta ijin Ducati.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Masalahnya Di Motegi Hingga Tidak Bisa Podium

“Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak memiliki harapan yang tinggi, saya hanya ingin menikmatinya. Saya juga salah satu dari yang sedikit beralih dari motor MotoGP ke mesin Dakar dan Superbike, kemudian kembali ke mesin pabrikan MotoGP yang lain, “bangga Petrucci yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like