Marc Marquez Kembali Balapan di Qatar ? Apa Komentar Quartararo…

BeritaBalap.com-Spekulasi kehadiran Marc Marquez dalam (Repsol Honda) seri 1 MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar paling ramai dibicarakan. Maklum saja, belum ada keputusan resmi dari pihak Honda. Apakah sudah berani balapan atau masih fokus pemulihan dulu ? Semua menunggu, terlebih pada penggemar beratnya.

Pada sisi lain, juara dunia MotoGP 2019 tersebut terus menunjukkan perkembangan signifikan. Mulai latihan beban yang terus ditingkatkan, latihan motor mini moto dan terakhir latihan dengan Honda RC213V-S (versi jalan raya) yang punya tenaga hingga 220 HP (Horse Power).

BACA (JUGA) : Apakah Dovizioso Akan Berlanjut Dikontrak Aprilia Gantikan Savadori ?

koizumi

Konteks ini yang kemudian memancing Fabio Quartararo untuk merespon. Bagi pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut justru ia bahagia. Terlebih memang ia sempat bersaing keras dengan Marc Marquez dan ini yang disebutnya memotivasi dirinya hingga seperti sekarang ini. Itu terjadi tahun 2019.

“Kami tidak begitu tahu bagaimana evolusi pada lengannya, tapi kami tahu betul bahwa Marc memiliki banyak pengalaman, dia 8 kali juara dunia, 6 di antaranya di MotoGP. Bahkan jika dia tidak melakukan tes MotoGP, kami tahu betul bahwa dia bisa mengalami kesulitan pada hari Jumat, tetapi pada hari Sabtu dan Minggu dia akan berada disana, ”ujar Quartararo.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Sebut Adaptasi Pol Espargaro Lebih Baik Dari Lorenzo Dan Alex Marquez

“Melihatnya kembali adalah baik untuk kejuaraan MotoGP. Dia banyak membantu saya di tahun pertama. Akhirnya, saya akan mengatakan bahwa saya menganggapnya agak seperti kelinci, saya mencoba mengikutinya dan itu mendorong batas saya. Saya pikir melihatnya sejak awal kejuaraan akan menjadi hal yang baik. Ini akan berdampak pada banyak pembalap, termasuk saya, dan akan memberikan motivasi lebih lanjut, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil Kombinasi Tes Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like