Zarco Sebut Honda RC213V Versi 2024 Lebih Cepat 0,7 Detik, Lebih Enak Dari Ducati ?

BeritaBalap.com-Johann Zarco (LCR Honda) mengklaim bahwa perfoma Honda RC213V versi terbaru (2024) yang dipakainya, itu lebih cepat 0,7 detik dari yang lama (2023) yang notabene dianggap bermasalah.

Pembalap asal Perancis ini mengaku pernah mencoba versi 2023 tetapi tidak lama. Itu saat di pengujian Valencia Spanyol November lalu. Ini yang kemudian dibandingkannya.

BACA (JUGA) : Wow, Saat Launching Tim Red Bull KTM, Justru Bosnya Kasih Pujian Tinggi Pedro Acosta, Siap Gantikan Miller ?

koizumi

Mengacu data test Shakedown di Sepang Malaysia yang sudah berakhir beberapa hari lalu, Zarco berada di posisi ke-3 diantara 13 pembalap yang terlibat. Beda 0,2 detik dari Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) yang merebut posisi tercepat. Sekali lagi ditegaskan, ia senang dengan progress yang terjadi dimana motornya disebut lebih cepat sekira 0,7 detik.

BACA (JUGA) : Ternyata Ada 2 Perangkat Penting Yang Buat Bastianini Tercepat Di Tes MotoGP Sepang

“Setidaknya lebih cepat 0,7 detik ! Yang mana sejak di Valencia itu cukup bagus. Saya hanya melakukan dua kali melaju dengan motor 2023, dan karena itu saya langsung melompat ke versi yang baru.”

BACA (JUGA) : Waduh, Joan Mir Mengaku Belum Siap Balapan Seri 1 MotoGP 2024, Kenapa ?

“Saya memiliki dua spek motor berbeda disini ya. Senang rasanya memiliki waktu (tes shakedown) ekstra untuk kemudian pengujian lagi berturut-turut. Dan kami akan selalu memilih motor manapun yang mencatat waktu putaran terbaik, “terang Johann Zarco yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Launching Tim Yamaha MotoGP : Berapa Duit Yang Dikucurkan Monster Energy Sebagai Titel Sponsor ?

“Bagi saya, titik lemah yang saya miliki di Ducati adalah cara mengerem atau memperlambat motor dengan baik. Bahkan jika itu bisa menjadi kekuatan motor saya, tetapi bagi saya tidak bisa menanganinya dengan baik dengan gaya saya. Dan di Honda saat ini, saya bisa mengendalikan area ini dengan baik dan itulah mengapa saya cukup senang, ”tambah Johann Zarco yang saat ini berusia 33 tahun dan sebelumnya selama 4 tahun di Ducati. BB1

BACA (JUGA) : Motor China CFMoto Banyak Duit, Setelah Masuk Moto2-Moto3 (2024) Siap Ke WorldSBK

Facebook Comments

You May Also Like