Marquez Akui Ditawar Ducati Namun Pilih Honda, Bukan Soal Duit Tetapi…

BeritaBalap.com-Dalam wawancara dengan media SkySport24, Marc Marquez menjawab satu pertanyaan menarik. Ini sehubungan bahwa ia mengaku ada pendekatan dan penawaran yang dilakukan tim Ducati padanya. Dalam hal ini buat kontrak musim 2021 dan seterusnya.

By the way, Marquez memang menjadi bidikan utama Ducati untuk dapat meraih juara dunia yang terakhir direbut tahun 2007. Ducati hanya percaya pada Marquez yang dapat mewujudkannya. Namun kemudian, juara dunia MotoGP 2019 tersebut tetap memilih Honda. Bahkan menerima tawaran kontrak hingga 2024.

BACA (JUGA) : Inilah Ketakutan Terbesar Marq Marquez Sepanjang Karir Balapnya


Ditegaskan oleh Marquez bahwa hal utama yang menjadi pertimbangannya ialah dukungan teknis secara full. Maklum saja, racer usia 27 tahun tersebut sudah sangat cocok dengan RC-213Vnya. Anyway, kalau bicara sekedar nilai kontrak, pasti Ducati lebih berani. Ingat saat Ducati mengontrak Jorge Lorenzo hingga angka 25 juta dollar (2107-2018).

BACA (JUGA) : Ternyata Marquez Berharap Rossi Lanjut Balap (2021), Demi Kualitas MotoGP ?

“Honda adalah yang pertama kalinya mengajak saya kontrak hingga tahun 2024 dan saya tidak keberatan. Tidak ada pabrikan yang bisa memberi saya lebih banyak dari sudut pandang teknis, kami harus melihat keadaannya, “tegas Marc Marquez.

Pada bagian lain Marquez juga tidak setuju dengan pendapat bahwa juara dunia itu akan lebih oke jika dapat dilakukan pada 2 motor berbeda. Konteks ini memang sempat disinggung banyak pembalap, termasuk oleh Andrea Dovizioso.

BACA (JUGA) : Bos Bir “Estrella Galicia” Batalkan Dukungan Sponsor Tim MotoGP, Moto2 & Moto3 ?

“Saya tahu apa yang dipikirkan orang lain, bahwa jika kamu tidak juara dunia dengan 2 motor, maka kamu kurang kuat. Namun saya tidak setuju dengan hal tersebut. Ducati mencari saya, tetapi ketika saya mulai berbicara dengan Honda, selanjutnya saya membuat keputusan, “tukas Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like