Suzuki GSX-RR Mudah Dikendarai ? Rins Tidak Setuju, Ini Bantahannya..

BeritaBalap.com-Alex Rins tidak setuju jika ada yang menyebut bahwa pacuan Suzuki GSX-RR mudah dikendarai. Maksudnya, tidak mau disebut seperti Yamaha M1 yang memang langsung oke ketika dipakai para pemula (rookie).

Ini pernah terjadi pada Fabio Quartararo, Johann Zarco dan sebagainya. Rins membantah pendapat tersebut. Faktanya memang Rins sudah lebih 3 tahun beradaptasi menunggangi GSX-RR (sejak 2017). Itupun terlihat dia begitu agresif dan harus konsisten agresif dalam setiap lap.

BACA (JUGA) : Bos Proyek MotoGP Suzuki Tidak Setuju Ada Tes Dahulu Sebelum Seri Berjalan, Kenapa ?

koizumi

“Pendapat ini menggangguku. Mereka pikir Rins atau Mir ada disana karena motor mereka mudah dikendarai. Motornya melaju dengan sangat baik, tetapi kamu harus mengambil dan mendorongnya hingga batas. Memang benar bahwa di tikungan cepat, yang lain berbelok sedikit kurang dari kita, tetapi pada trek lurus mereka lebih cepat. Kita harus selalu mencapai batas dan saya tidak mengatakan bahwa orang lain tidak boleh melakukannya, “terang Alex Rins yang musim lalu ada di posisi ke-4 dalam klasemen akhir MotoGP.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Ini 2 Alasan Alex Rins Perpanjang Kontrak Suzuki

Pada sisi lain, Rins menyebut bahwa sebetulnya ia ingin mempublikasikan perpanjangan kontraknya dengan Suzuki pada MotoGP seri Qatar ataupun Thailand. Syukur-syukur saat podium.

Tapi memang sulit di tengah wabah Virus Covid-19. Jadual balapnya tidak menentu. Namun baginya tidak masalah disampaikan saat live Instagram berdasarkan pertanyaan penggemarnya. Yang pasti, Rins menyebut ia baik-baik saja saat ini bersama pacarnya. Tetap setia stay di rumah katanya.

BACA (JUGA) : Ternyata Bos Suzuki Incar Beberapa Pembalap Muda Moto2, Siapa ?

“Saya lebih suka mengumumkan pembaruan kontrak selama balapan, bisa di Qatar atau Thailand, mungkin dengan podium. Sebaliknya ini ada di siaran langsung Instagram, dimana saya menjawab beberapa pertanyaan penggemar. Saya sangat senang telah memperbarui dengan Suzuki. Bagi saya itu adalah tim yang sangat baik dan saya merasa sangat nyaman, “ucap Rins.

“Untungnya, saya dapat mengatakan bahwa saya baik-baik saja dalam seluruh situasi saat ini. Anjing-anjing saya, kemudian pacar dan saya ada di rumah. Sulit untuk berada di rumah tanpa bisa keluar, tetapi itu baik bahwa orang tetap di dalam rumah, “tambah Rins. BB1

Facebook Comments

You May Also Like