Marquez Menjawab Alasan Kenapa Bawa Cewek ke Podium Austin

BeritaBalap.com-Untuk pertama kalinya di musim MotoGP 2021, Marc Marquez (Repsol Honda) membawa cewek naik ke podium juara saat seri Austin USA beberapa waktu lalu.

BACA (JUGA) : Marquez Siap Lebih Cepat Saat Lahap Tikungan Kanan, Apa Target Di Misano ?

Nah, kejadian ini yang kemudian dijelaskan Marc Marquez dalam sesi press conference MotoGP Misano yang akan dihelat minggu ini (22-24 Oktober). Hal demekian dikarenakan ada pertanyaan dari jurnalis yang terlibat.

koizumi

Apa jawaban juara dunia MotoGP 2019 tersebut ? Dalam hal ini berhubungan dengn apresiasi karena semakin banyak wanita yang terlibat dalam balap MotoGP, juga keputusan ini sudah mendapat persetujuan manajemen tim. Adapun yang diajak MM93 adalah Jenny Anderson yang merupakan teknisi data dari pacuan Honda RC213V yang ditungangi Marquez.

BACA (JUGA) : Profil David Alonso (15 Tahun) Rider Termuda Moto3 Misano, Jawara Rookies Cup 2021

“Tentu saja penting, dalam olahraga seperti kita dimana mayoritas orang yang terlibat adalah laki-laki, bahwa kemudian dari tahun ke tahun perempuan semakin banyak hadir di paddock, dan tidak hanya dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pers atau komunikasi, tetapi juga pada tingkat teknis dengan pembalap, “ungkap Marc Marquez.

“Sejauh menyangkut Jenny, ini adalah tahun pertama saya bekerja dengannya dan saya dapat memberi tahu kamu bahwa dia adalah orang yang sangat penting dalam tim. Tetapi pada akhirnya itu hanya satu mata rantai seperti yang lainnya. Tidak ada konsep maskulinitas atau feminitas, itu adalah anggota tim seperti yang lain, itu saja”.

“Dia belum pernah naik podium dan seluruh tim setuju bahwa dia akan bergabung dengan saya di podium. Ini juga merupakan cara untuk menjaga motivasi pada tingkat tertinggi dan untuk memastikan bahwa tim tetap bersatu dan bahwa suasana yang baik memerintah disana untuk masa depan, “tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like