Masih Ada 250 Poin MotoGP, Bisakah Marquez Juara Dunia Setelah Tertinggal 106 Poin ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2021. Itu berbeda 106 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha0 yang ada di posisi teratas.

Pada sisi lain, masih tersisa 250 poin MotoGP untuk 10 seri yang tersisa. Menjadi pertanyaan menarik, apakah MM93 mampu bangkit seperti sediakala pasca menjalani liburan musim panas sekitar 5 minggu ? Apakah kemudian juara dunia MotoGP 2019 tersebut dapat membalikkan keadaan dengan mengejar ketertinggalan 106 poin dari Quartararo ?

BACA (JUGA) : Uccio Ungkap Perkembangan Terbaru VR46, Pensiun Atau Tetap Balapan ?

koizumi

Sehubungan hal ini, Marc Marquez tidak peduli. Dia tidak peduli dengan standing point. Artinya, tidak ingin menjadi beban atau tekanan. Itu yang berbahaya. Intinya, berupaya tampil maksimal dan merebut poin secara optimal.

“Secara realistis, saya tidak peduli dengan klasemen kejuaraan. Sama saja finis kedua, ketiga atau keempat. Siapa yang menempati posisi kedua pada tahun 2005 ? Saya tidak ingat. Kami hanya ingat orang yang menang, ”ujar Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Morbidelli Belum Diumumkan Di Tim Yamaha, Tapi Bos Petronas SRT Sudah Pastikan

Gap 106 poin memang relatif jauh. Sulit untuk dikejar. Sebagai gambaran saja, Mick Doohan pernah unggul 65 poin atas Wayne Rainey dalam klasemen GP500 (1992).  Tetapi kemudian justru Rainey yang jawara dunia. Rossi juga pernah unggul 51 poin atas Nicky Hayden (2006) tetapi Hayden yang juara dunia GP500.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like