Pecco Akan Dikontrak Untuk 5 Tahun Kedepan ? Ini Jawaban Big Bos Ducati

BeritaBalap.com-Ada isu atau rumor bahwa Francesco Bagnaia ‘Pecco’ akan dikontrak Ducati untuk 5 tahun kedepan karena memang prestasi spesialnya meraih juara dunia MotoGP 2023 dan sebelumnya (2022).

BACA (JUGA) : Apakah Jorge Martin Marah Karena Tidak Direkrut Tim Pabrikan Ducati Hingga Ganti Motor ?

Faktanya memang pembalap asal Italia tersebut berhasil menajamkan image Ducati sebagai motor paling kompetitif. Anyway, bicara kontrak Pecco memang akan berakhir tahun 2024 ini. Seperti juga rekan satu timnya Enea Bastianini.

koizumi

Belum jelas bagaimana kelanjutannya 2025 nanti. Tetapi memang posisinya Pecco sangat kuat sehubungan perpanjangan kontrak. Sekali lagi, karena memang prestasi signifikannya.

BACA (JUGA) : Akhirnya Bos Tim Yamaha Ungkap Mereka Sedang Bekerja Ala Eropa, Bukan Metode Jepang Lagi

Apakah betul Pecco akan dikontrak Ducati untuk 5 tahun kedepan ? Atau mungkin 4 tahun seperti yang terjadi pada Marc Marquez di awal kontrak bersama Honda sebelum kemudian bubar jalan lebih cepat, ataupun Brad Binder (Red Bull KTM) yang 4 tahun dengan KTM. Ternyata tidak demikian. Itu yang direspon oleh big bos Ducati Claudio Domenicali.

“Tidak. Saya rasa itu tidak tepat bagi perusahaan dan dia. Ini adalah olahraga kompetitif di mana banyak hal berubah. Kita semua harus selalu berada di bawah tekanan, ”tutur Claudio Domenicali selaku CEO Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Apakah Kehadiran Marquez Diatas Ducati Membuat Banyak Pembalap Gelisah ?

Pecco memang menjadi sejarah tersendiri bagi Ducati. Belum ada pembalap Ducati yang berturut-turut meraih juara dunia MotoGP. Termasuk sejarah pula dapat mempertahankan gelar jawara dunia ketika menggunakan nomor start #1.

“Hanya pembalap hebat yang bisa mengulanginya. Pecco memiliki keberanian untuk mengambil posisi #1 dan menang. Itu adalah musim yang gila dengan duel luar biasa dengan Jorge Martin, kami memujinya, ”tambah Claudio Domenicali yang dikutip dari Sky Sport. BB1

Klasemen Akhir MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like