Miguel Olveira Target Serius Honda Pengganti Marc Marquez, Apakah Bisa ?

BeritaBalap.com-Honda dikabarkan sedang serius mengincar Miguel Oliveira yang saat ini berada di tim satelit RNF Aprilia. Pengalaman pembalap asal Portugal yang penah menunggangi KTM cukup lama (2019-2022) dan juga saat ini di Aprilia menjadi nilai plus.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Marah Kepada Honda, Jangan Ganggu Kami ! Semua Sudah Tanda Tangan Kontrak

Total Miguel Oliveira sudah 5 tahun di balap MotoGP dan sudah dengan beberapa merek motor berbeda. Proses adaptasi dapat cepat berlangsung. Termasuk sudah 3 kali meraih podium juara. Belum lagi podium lainnya. Tentu saja, disamping usianya yang masih 28 tahun.

koizumi

Kondisi demikian yang menjadi daya tarik Honda untuk merekrutnya menggantikan Marc Marquez yang pilih hengkang untuk kompetisi 2024. Faktanya memang sulit bagi Honda ditengah ikatan kontrak pembalap dengan timnya. Lain hal tahun depan dimana banyak pembalap yang kontraknya selesai pada akhir 2024.

Apakah Honda Bisa Merekrut Miguel Oliveira Yang Terikat Kontrak Dengan Aprilia ?

Memang sempat pula nama Johann Zarco yang menjadi kandidat mengisi kursi Marc Marquez. Tapi ini ditolak oleh Lucio Cecchinello selaku manajer tim LCR Honda. Anyway, dari segi usia juga Johann Zarco sendiri tahun depan (2024) sudah menginjak 34 tahun.

BACA (JUGA) : Ini Bukti Data Makin Dominannya Ducati Tahun Ini Dibanding MotoGP 2022

Pertanyaan kritisnya, apa yang menjadi alasan Honda hingga ingin menggoda serius Miguel Oliveira ? Kabarnya berhubungan dengan klausul, bahwa Miguel Oliveira bisa saja pindah tim asalkan ke tim pabrikan. Ini klausul yang memang populer, seperti pula yang diterapkan Alex Rins ketika pindah dari LCR Honda (2023) ke tim Monster Energy Yamaha (2024).BB1

Facebook Comments

You May Also Like