Modal Percaya Diri Bikin Farel Ramadhani Juara Umum Pemula Di MCR Kediri

BeritaBalap.com – Farel Ramadhani salah satu pembalap tim Britama Tulungagung Shakespeare45 99rakeri Iquteche berhasil menjadi juara umum di Mata Panah Cup Race (MCR) Kediri minggu kemarin (7/5).

Berlokasi di sirkuit non permanen GOR Jayabaya Kediri, Farel berhasil mengantongi point juara umum pemula yang diperoleh dari 3 kelas yang diikuti. Adapun ke tiga kelas tersebut adalah kelas novice, bebek 4-tak 125 cc dan bebek 2-tak 125cc pemula.

“Farel hanya berhasil finish di 2 kelas saja yaitu kelas bebek 4-tak 125 cc podium 2 dan bebek 2-tak 125 cc podium 1. Sayangnya di kelas novice dirinya gagal finish lantaran trouble engine di tengah race,” ungkap Kemin yang bagian juru kilik mesin.

koizumi

BACA (JUGA) : Bawa Pulang 10 Piala, Britama Tulungagung Shakespeare45 99rakeri Iquteche Full Senyum

Sirkuit non permanen GOR Jayabaya Kediri seolah menjadi sasaran empuk Kemin dan Farel sebagai pembalap utama, tidak heran jika Kemin sudah hafal betul setup motor untuk di sirkuit tersebut.

“Kalau di sirkuit GOR Jayabaya Kediri memang lebih butuh putaran tengah dan atas, dan saya sudah menemukan setingan yang pas tiap balap disini. Sisanya tinggal mengembangkan dan tergantung pembalap bisa menjaga ritme motor atau tidak,” ungkap mekanik asal Tulungagung ini.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Road Race 2023 Kediri (6-7 Mei)

 

Farel sendiri yang mengantongi 45 poin untuk perebutan juara umum pemula diuntungkan dengan podium 1 dan 2 di kelas bebek 4-tak 125 cc dan bebek 2-tak 125 cc. Meski poin sama dengan rivalnya, Farel tetap unggul jika melihat perolehan finish terbaik di 2 kelas.

“Gagal finish di kelas novice membuat poin sama dengan rival, tapi untungnya di 2 kelas sisa Farel bisa unggul finish di depan rivalnya. Jadi alhamdulillah masih rejeki untuk jadi juara umum di seri 2 kali ini,” bangga mekanik yang doyan humor ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like