Morbidelli Yang Sedang Terpuruk Dapat Dukungan VR46 Riders Academy

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli mengalami kondisi yang sedang terpuruk. Terlebih jika dibandingkan rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Murid VR46 tersebut ada di posisi ke-19 dan itu berbeda jauh 147 poin dengan Quartararo.

BACA (JUGA) : Alex Rins Tidak Mau Seperti Lorenzo, Pol Dan Alex Marquez Yang Sulit Diatas Honda

Runner up MotoGP 2020 ini memang sempat mengalami cedera serius musim 2021 lalu. Kemudian harus berpindah ke tim pabrikan untuk menggantikan Maverick Vinales yang dilepas secara mendadak oleh Yamaha. Ini karena sebuah kasus yang dianggap tidak profesional.

koizumi

Nah, atas problem yang dihadapi Morbidelli tersebut, tentu saja rekan-rekan di VR46 Riders Academy mendukungnya. Memotivasi untuk bangkit. Seperti yang dilakukan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Tes Tertutup Di Motegi Jepang Bersama Cal Crutchlow, M1 Versi 2023 ?

“Saya belum banyak berbicara dengannya karena ini adalah pembicaraan yang sulit untuk diucapkan. Saat kamu sedang tidak enak badan, maka kamu sedang mengalami masa-masa sulit, kami tidak ingin berada disana untuk mengganggunya. Kami selalu lebih suka membicarakan hal lain dan kemudian kami berpikir tentang latihan dan kompetisi, tanpa berfokus pada aspek negatif”.

“Entahlah, Franco juga mengalami cedera yang cukup serius, dia kehilangan banyak waktu dan banyak balapan. Rehabilitasinya tidak mudah dan kemudian motornya berubah dibandingkan dengan yang dia miliki pada tahun 2020. Yamaha mengikuti Fabio sepanjang pengembangan karena dia memilikinya sebagai pembalap dan dia memenangkan balapan, “ucap Luca Marini dalam rangkaian acara World Ducati Week di Misano Italia akhir pekan kemarin.

BACA (JUGA) : Diplomasi KTM Sebut Perlakuan Tech3 Sama Dengan Pabrikan Padahal Dianaktirikan

Sehubungan perbandingan prestasi dengan Quartararo yang begitu mencolok, menurut Luca Marini dikarenakan perbedaan gaya balap yang berbeda. Yamaha memang lebih fokus pada set-up yang mengacu pada Quartararo sebagai juara dunia MotoGP 2021 dan pemimpin klasemen sementara. Marini percaya bahwa prestasi Morbidelli selama ini adalah bukti talentanya. Tinggal menunggu timing kebangkitannya.

BACA (JUGA) : Edan, Rekor Top Speed MotoGP Pecah Di 3 Sirkuit, Dimana Saja ?

“Mungkin mereka tidak memiliki gaya berkendara yang sama sehingga dia merasa sulit untuk beradaptasi. Dia dapat mencoba untuk beradaptasi, untuk meningkatkan, tetapi tidak bisa menjadi seperti pembalap lain dan saya pikir itulah kuncinya. Menurut saya, Franco dihukum berat karena cedera tersebut, tapi saya yakin dia akan kembali ke puncak. Seseorang yang memenangkan balapan MotoGP dan berada di urutan ke-2 dalam kejuaraan dunia telah menunjukkan segalanya menurut saya, ”tambah Luca Marini yang juga adik tiri dari Valentino Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like