MotoGP Austria : Sempat Red Flag, Ducati Vs Suzuki, Dovizioso Jawara

BeritaBalap.com-Race MotoGP Spielberg, Austria, Minggu (16 Agustus) sempat dihentikan red flag alias bendera merah. Menyusul accident serius yang melibatkan Franco Morbidelli yang menabrak dari belakang Johann Zarco.

Ini dalam kecepatan tinggi hingga motornya terpental tinggi dan hampir saja mengenai pembalap di depannya, bahkan Valentino Rossi ikut terancam tetapi dapat selamat. Begitu dekat dengan motor yang melayang di depannya. Sungguh mendebarkan kejadiannya.

BACA (JUGA) : Moto2 Austria : Insiden Serius, Syahrin Tabrak Motor Bastianini, Restart & Jorge Martin Jawaranya

koizumi

Setelah dilakukan restart, sebetulnya kembali berlangsung pertarungan ketat antara Ducati versus KTM yang memang sudah diprediksi kuat terjadi pada trek yang konturnya naik-turun ini. Sayang, kemudian Pol Espargaro (Red Bull KTM) justru crash dengan sesama penunggang KTM RC16, yaitu Miguel Oliveira (Tech3 KTM).

Pada akhirnya, yang tersisa ialah perseteruan Ducati lawan Suzuki. Sebenarnya Alex Rins (Suzuki) sempat mengovertake Dovizioso, namun lagi-lagi harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan. So, tinggal 3 pembalap yang berada di depan. Dovizioso, Miller dan Joan Mir.

BACA (JUGA) : Moto3 Austria : KTM Kasih Bukti, Arenas Juara, Track-Limit Makan Korban Di Lap Akhir

Dovi ternyata dan terbukti dapat bermain lepas ketika sudah memutuskan untuk tidak bersama Ducati lagi (2021). Lebih konsen pastinya. Joki usia 33 tahun dapat melepaskan diri dan memimpin di depan.

Justru Miller yang dapat dilibas oleh Joan Mir di tikungan terakhir. Alhasil, Joan Mir dapat merebut podium untuk pertama kalinya dalam perjalanan karir MotoGP nya yang masuk tahun ke-2. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like