Kenapa Tim ART Jogja Tidak Balap Kelas Seeded di MotoPrix Surabaya ?

BeritaBalap.com-Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disingkat ART Jogja dipastikan ambil bagian dalam seri perdana Kejurnas MotoPrix 2022 region B (Jawa) yang akan dihelat di Sirkuit GBT Surabaya, akhir pekan ini (5-6 Maret). Beritanya dibawah ini.

BACA (JUGA) : Tidak Full Team ! ART Jogja Turunkan 5 Rider Di MotoPrix Surabaya, Siapa Saja ?

Yang menarik dibahas, bahwa ART Jogja tidak ikut dalam kelas seeded (MP1). Mereka hanya fokus kategori novice, lanjut rookie dan beginner. Bahasa diplomatisnya bermain kelas-kelas pembinaan.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, buka sekedar kenapa tidak main seeded di MotoPrix 2022 Surabaya? Kalau itu, bisa saja dengan sederhana dijawab mudah. Alasannya fokus balap Kejurnas Oneprix 2022 yang memang secara regulasi untuk racer yang sudah lolos, maka tidak boleh berkompetisi di strata MotoPrix.

BACA (JUGA) : Ketum IMI Jatim Pastikan Kejurnas MotoPrix 2022 GBT Surabaya Digelar Minggu Ini

Pertanyaan tepatnya, kenapa tidak mempersiapkan pembalap seeded untuk level MotoPrix hingga skuad tim secara manusiawi tampak lengkap ? Maksudnya, tarung di semua kelas, terutama yang bergengsi.

“Kita memang fokus pada kelas pembinaan, Mas untuk balap MotoPrix. Kalau seedednya konsen di OnePrix saja, “tukas Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja yang juga pembalap Ex Rider Jabar.

“Soal kenapa tidak disiapkan seeded baru untuk mengisi kekosongan, hal ini dikarenakan kita tidak ingin terlalu banyak nanti pembalap yang kumpul dalam formasi tim. Jadi fokus yang sekarang aja karena tahun depan, kita planning akan ada pemula ART Jogja yang didesain naik seeded, “tambah Rudi Hadinata yang juga Youtuber dengan penghasilan adsense 20-30 juta per-bulan.

Sekilas informasi saja, jika merunut pada peringkat 12 besar Kejurnas OnePrix 2021, memang nama Awhin Sanjaya (Seeded/Expert) tidak masuk. Hanya Dicky Ersa yang lolos secara langsung (posisi akhir ke-10 tahun 2021 lalu) sebagai starter fix Kejurnas OnePrix 2022.

Tapi pastinya manajer tim mengusulkan nama Awhin Sanjaya untuk bisa balap OnePrix musim balap 2022. Secara logika sederhana, dipastikan dapat slot dari pihak OMM karena memang ART Jogja menjadi tim yang konsisten bermain di Kejurnas Oneprix dalam beberapa tahun belakangan.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like