Musim Pertama Dan Seri Perdana, Honda RS88 Racing Team Sabet Double Winner

BeritaBalap.com – Keren, tahun pertama dan seri perdana gelaran Kejurnas Motorprix region C Kalimantan tim Honda RS88 Racing Team bikin gebrakan dengan double winner di kelas rookie (21/5).

Lokasi sirkuit Tabalong Kalimantan Selatan menjadi saksi ganasnya rookie didikan RS88 Racing School, Rudi Salim sendiri owner tim merasa bangga atas raihan double winner Yandi di seri perdana kemarin.

BACA (JUGA) : Pede Dengan Setingan Baru, Yandi Berhasil Podium Di Kelas Rookie Kejurnas Motorprix Kalimantan

koizumi
Race 2 Podium 1

“Sesuai harapan, Yandi sendiri memang sudah hafal betul karakter sirkuit Tabalong. Sejak latihan dilanjut QTT dirinya sudah merasakan motor yang sangat pas dengan feeling dirinya,” ungkap Rudi Salim mantan pembalap ART Kalimantan.

Meski start dari grid ke 2, ternyata tidak mematahkan semangatnya untuk bisa menjadi jawara di kelas rookie. Salah satunya adalah didukung oleh per klep Koizumi yang memang membuktikan kualitasnya di balap motor.

“Per kopling nya memang benar-benar bagus, kuat dan tahan lama. Yandi sendiri merasakan jika motor benar-benar dalam kondisi fit, maka dari itu dirinya bisa tampil all out kemarin,” tambahnya lagi.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Kejurnas MotoPrix 2023 Kalimantan di Sirkuit Marido Tabalong (21 Mei)

tim yang disupport langsung AHM dan Astra Motor ini sukses di race 1 ternyata membuat Yandi tidak berpuas diri, nyatanya di race 2 dirinya tetap beringas menunggangi Honda Sonic 150R racikan Suhartanto alias Kupret.

“Saya rasa Kupret sudah paham karakter dari Yandi, kebetulan jauh hari kami sudah siapkan mesin untuk seri perdana kali ini, jadi saat latihan hanya tinggal finishing saja dan perkuat putaran tengah hingga atas menyesuaikan kondisi sirkuit,” imbuh suami dari Andriana Salim ini.

Hasilnya, 50 poin di kelas rookie sudah dikantongi Yandi untuk seri kejurnas MP region C Kalimantan. Selamat ya Honda RS88 Racing Team. CHR

Facebook Comments

You May Also Like