OnePrix Tasikmalaya 27 Starter dan Aturan Palangkaraya Tidak Berlaku ? Rider Pengganti Wajib Ijin PP IMI ?

BeritaBalap.com-Seperti sebuah budaya, bahwa sebuah aturan baru dihadirkan jelang pelaksanaan sebuah event. Mungkin ini budaya yang ada di tanah air tercinta. Kenapa tidak sejak awal ya agar sosialisasi lebih optimal dan situasi lebih kondusif ? Silahkan beropini atau jawab sendiri.

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Bertemu Frits PARD Di Jakarta, Ada Kejutan Besar ? Gak Bahaya Ta ?

Yap, informasi yang beredar, bahwa apa yang terjadi di OnePrix 2023 Palangkaraya Kalimantan Tengah tidak berlaku di putaran Tasikmalaya Jawa Barat Minggu ini (8-9 Juli). Semua mulai dari nol. Kosong-kosong. Yang lalu, biarlah berlalu. Kita sambut yang baru. Mungkin begitu ilustrasinya.

koizumi

Ada sebuah regulasi yang kabarnya akan diperjelas atau dipertegas di seri OnePrix Tasikmalaya. Demikian sehubungan peserta OnePrix 2023 Tasikmalaya yang diplot dengan jumlah 27 rider sesuai apa yang disosialisasi awal tahun 2023. Itu kabarnya ya.

BACA (JUGA) : Wow ! Aldi Satya Mahendra Podium Juara Di Seri Donington Park Inggris, Indonesia Raya Berkumandang

Kemudian yang kedua, jika memang ada rider pengganti pada sebuah tim, maka wajib meminta ijin dalam surat pengajuan kepada IMI Terkait. Maksudnya ijin yang disetujui oleh Waketum Olahraga Motor PP IMI atau yang mewakili, misal Direktur On Road PP IMI. Ini memang sesuai aturan main.

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan klaim manajer atau pemilik tim yang mengaku sudah menyurati IMI jauh hari sebelum OnePrix Palangkaraya tetapi belum juga ditanggapi ? Soal ini, pihak regulator yang berhak menjawab ini. Intinya, ada aturan main yang siap disegarkan di Tasikmalaya.

Anyway, sebetulnya, ini peraturan yang logis dan sesuai aturan main. Sayangnya memang tidak diaplikasi mutlak saat OnePrix Palangkaraya, dengan alasan tidak ada komunikasi atau respon IMI terkait hingga Kamis tanggal 1 Juni. Sehingga saat itu dilakukan sistem polling atau pengumpulan pendapat yang memang sangat tidak tepat. Tidak bersandar aturan. Hanya setuju atau tidak setuju.

Sebetulnya, penulis mencoba untuk menghubungi Eddy Horison selaku Race Director OnePrix 2023 Tasikmalaya tentang kepastian peraturan yang akan ditegakkan di OnePrix Tasikmalaya, namun saat dikontak sedang dalam perjalanan take off pesawat.

Nanti ya kita akan tanyakan lebih lanjut sehubungan apa yang akan diperjelas dan dipertegas dalam OnePrix Tasikmalaya. Semoga semuanya berjalan aman dan lancar jaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like