Pecah, Kaltara Motofest 2k23 Bius Masyarakat Bulungan Hingga Gubernur !!

BeritaBalap.com – Gelaran Kaltara 2k23 sudah memasuki yang ke 6 tahun, berlangsung di samping Family Mart Bulungan Kalimantan Utara sukses digelar dengan membius masyarakat Bulungan hingga Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum (14/10).

Memperlombakan sekitar 19 kelas modifikasi, hampir semua kelas dipenuhi peserta yang terhitung sekitar 89 peserta terdaftar di tahun ini. Bagusnya lagi, di tahun ini sedikit berbeda dengan memberikan juara 1 hingga 3 untuk masing-masing kelas yang diperlombakan.

BACA (JUGA) : Siapkan Motor Kalian, Kaltara Motofest 2K23 Bakal Lebih Banyak Hadiah !!

koizumi
Dipadati Peserta Dari Bulungan, Tarakan Hingga Berau

“Tahun ini kami lebih mengapresiasi para peserta yang ikut, kalau tahun sebelumnya hanya diambil the best nya saja per kelas, kali ini kami berikan hadiah bagi 3 peserta terbaik tiap kelasnya,” ungkap Amir ketua For Rider atau pentolan komunitas yang juga menjadi panitia event rutin tersebut.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggelar di GOR Dome Bulungan Kaltara, kali ini sengaja lebih mendekat dengan masyarakat supaya bisa lebih berbaur dengan kegiatan lain yang juga masuk dalam daftar acara Kaltara Motofest 2k23.

“Tahun ini juga ada lomba mewarnai untuk anak-anak, ditambah juga ada door prize bagi pengunjung yang hadir dengan pengundian hari sabtu malam oleh bapak Gubernur langsung,” imbuh Abdul Qifly salah satu pentolan otomotif Kaltara.

BACA (JUGA) : Open Race Gubernur Kaltara Championship 2K23 : Sabet Juara Umum, Feri Masih Belum Terkalahkan Di Sirkuit Bumi Rahayu !

Lomba Mewarnai Untuk Anak Anak

Hasilnya, event yang juga masuk di TOP 12 kalender event Kaltara tersebut benar benar membius masyarakat Bulungan termasuk Gubernur yang mengatakan puas dengan gelaran tahun ini.

“Kaltara Motofest telah menjadi bagian Top 12 Calendar Of Events (CoE), semoga kedepannya event Motofest ini bisa masuk ke event Kharisma Nusantara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sehingga otomotif Kaltara bisa go Nasional,” Harap Zainal.

BACA (JUGA) : Bukti Dukung Otomotif, Gubernur Kaltara Siapkan Hadiah Total 101 Juta Dan Motor Untuk Open Race Gubernur Kaltara 2K23 !!

Panitia Kaltara Motofest 2K23

Menurut Qifly sendiri, nantinya event Kaltara Motofest bakal menjadi jembatan untuk modifikator atau peserta yang ikut untuk dibawa ke acara modifikasi Nasional tahunan yang diselenggarakan di Jogja.

“Memang sudah menjadi agenda kami untuk membawa pemenang Kaltara untuk ke Kustomfest yang juga event tahunan modifikasi nasional, semoga bisa segera tercapai dan kami bisa membawa pemenang dari Kaltara untuk berkunjung ke Kustomfest,” harapnya lagi.

BACA (JUGA) : Porprov I Kaltara : Febriansyah Sumbang Emas Untuk Bulungan Cabor Balap Motor

Amir Ketua Komunitas For Rider Saat Bakal Terus Hidupkan Otomotif Kaltara

Tidak hanya itu saja, sederetan rencana untuk Kaltara Motofest sudah dipersiapkan Qifly untuk kedepannya. Menurutnya, mereka beserta dengan tim yang juga komunitas For Rider juga bakal membawa event tersebut untuk mengunjungi daerah lain seputar Kaltara supaya lebih menarik lagi.

“Semoga nantinya event ini bisa keliling di Kaltara, supaya peserta juga makin banyak dan makin menarik lagi untuk kedepannya. Disamping itu event ini bisa lebih dikenal masyarakat luas,” harap Amir dan Qifly kompak.

Facebook Comments

You May Also Like