Rider BInaan AHM Mario Aji Finish ke-25 Moto3 Mandalika, Wild Card Fadillah Arbi ke-17

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) hanya finish ke-25 saja di Moto3 Mandalika. Di luar prediksi orang awam ketika bicara tampil di kandang sendiri dengan dukungan psikologis dalam diri sendiri dan motivasi kuat, termasuk support penonton.

BACA (JUGA) : Marquez Jagokan Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023, Apa Alasannya ?

Apakah mungkin berharap trek Mandalika diguyur hujan hingga membuka peluang beroleh poin seperti musim lalu ? Itu sangat tidak mungkin ditengah fenomena El Nino di Samudera Pasifik. Itu kata banyak ahli soal fenomena El Nino yang menimbulkan efek musim kemarau panjang.

koizumi

Ingat, sudah 12 seri Mario Aji tidak mendapatkan poin. Motivasi perlu dibangun kuat, terutama dari orang-orang sekitar. Ini penting untuk modal tahun depan yang persaingannya lebih keras di level Moto2 dengan pacuan bersilinder 765 cc..

Sekilas informasi saja, Taiyo Furusato yang asal Jepang dan berada dalam satu naungan Honda Team Asia dapat finish ke-7 dalam menu 20 lap yang tersaji. Progressnya keren. Anyway, Mario Aji harus menunjukkan kelasnya terlepas dari sudah aman balapan di Moto2 musim depan.

BACA (JUGA) : Resmi ! Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Buat 3 Musim MotoGP, Berapa Duit ?

Sehubungan hal ini, jangan hanya berdebat soal motor terus ya karena yang menarik, wild card Fadillah Arbi Aditama finish ke-17 dalam debut atau penampilan pertamanya.

Pembalap asal Purworejo ini sempat berada dalam zona poin alias deretan 15 besar. Yang pasti, hasil ini memberikan gambaran potensinya kedepan yang juga tidak kalah. Ingat, ini penampilan pertamanya di balapan Moto3 karena selama ini konsen di FIM JuniorGP.

Mengacu hasil yang diperoleh di Moto3 Mandalika, maka Mario Aji saat ini tetap setia berada di posisi ke-26 dalam klasemen sementara Moto3 dengan peraihan 4 poin saja, sedangkan rekan satu timnya, Taiyo Furusato ada di peringkat ke-19 dengan pundi 27 poin. Berbeda signifikan. BB1

Hasil Race Moto3 Mandalika :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like