Pedro Acosta Targetkan Posisi 10 Besar di Seri Pembuka MotoGP 2024 Qatar

BeritaBalap.com- Sang pendatang baru, Pedro Acosta targetkan posisi 10 besar diseri pembuka MotoGP 2024 Qatar yang akan bergulir di Sirkuit Lusail pada 8-11 Maret akhir pekan ini. Pastinya, ini adalah momen istimewa bagi rider andalan Red Bull GASGAS Tech3.

BACA JUGA : Ini 3 Alasan Penting Marc Marquez Tidak Akan Mendominasi Di MotoGP 2024

Pasalnya, pembalap asal Spanyol ini akan melakukan debutnya di kelas utama MotoGP. “Saya tak sabar untuk memulai musim yang akan menjadi sangat istimewa bagi saya. Ini tahun pertama saya di MotoGP, bersama tim yang telah membangun hubungan baik dengan saya sejak awal,” buka Acosta.

koizumi

Tes pramusim MotoGP 2024 Qatar dua minggu lalu telah memberinya kesempatan untuk merasakan RC16 diatas lintasan sepanjang 5,380 km. “Tes di Qatar banyak membantu kami sehubungan dengan balapan pertama musim ini, kami memiliki perasaan yang baik,” beber juara dunia Moto2 tahun lalu ini.

BACA JUGA : Terungkap ! Pada Awalnya Tim VR46 Bukan Ingin Ke Ducati Tetapi…

Talenta istimewa berusia 19 tahun ini lalu membeberkan tujuan spesifik untuk debutnya. “Tujuan kami adalah untuk terus beradaptasi dan memahami sedikit demi sedikit cara kerja sepeda motor. Saya pikir kita bisa bertahan diposisi 10 besar, kesepuluh, kesebelas, kedua belas, di area itu,” bilangnya.

Memang, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2024 Qatar, Acosta berada di urutan ke-15 dan tertinggal 1,094 detik dari sang juara bertahan Pecco Bagnaia. “Kami lebih cepat dalam hal kecepatan, tapi kami masih kehilangan sesuatu di fast lap dan hal ini cukup normal dalam situasi kami,” yakin Acosta.

BACA JUGA : Terjawab Sudah ! Kenapa Marquez Tidak Bawa Banyak Krunya Saat Pindah Dari Honda Ke Gresini

Acosta menyadari bahwa dalam format MotoGP saat ini, di mana hanya sesi latihan Jumat sore yang menentukan langsung masuk ke Q2, peluangnya sangat bergantung pada performa kualifikasi yang menentukan posisi start. “Jika Anda berada di posisi 10 besar, anda bisa bertarung demi sesuatu,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like