Pendaftaran Balap Ex Rider OnePrix Tasikmalaya Tidak Bisa Langsung Tapi Lewat Korwil, Itu Aturan Mainnya

BeritaBalap.com-Kejurnas OnePrix 2022 di trek Bukit Peusar Tasikmalaya Minggu depan (22-24 Juli), pastinya menyajikan balap kelas Ex Rider. Jadi melanjutkan seperti saat putaran awal di Sentul Kecil.

BACA (JUGA) : Pentingnya Kejujuran Dalam Ex Rider Di OnePrix 2022 Tasikmalaya, Maksudnya ?

Faktanya, kategori kompetisi untuk mantan pembalap ini mendapat sambutan luar biasa. Itu dari 3 kelas yang disajikan. Mulai usia 35-45 tahun, kemudian kelas 45 Up yang mana kedua kelas tersebut wajib dengan motor produksi lokal atau Non CBU (motor impor utuh dilarang, red).

koizumi

Terakhir atau kelas ketiga adalah khusus motor campuran (bisa motor lokal ataupun CBU, red). Nah, yang patut dipahami bagi peserta baru ataupun starter lama yang lupa, bahwa prosedural pendaftarannya lewat Korwil Ex Rider di daerah masing-masing.

BACA (JUGA) : Legenda Balap Suzuki Dicky Setiawan Tegaskan Pentingnya Regulasi Ex Rider Yang Seragam

Misal Korwil Jabar, Korwil DKI Jakarta, Korwil DIY (Yogyakarta), Korwil Jawa Tengah, Korwil Jatim, Korwil Sulsel dan masih banyak daerah lainnya. Alhasil, tidak bisa langsung kepada koordinator ya. Intinya, ada pendataan dahulu di tingkat daerah.

“Ada dari Ex Rider Jogja yang mau daftar langsung ke saya untuk OnePrix Tasikmalaya. Tapi saya bilang tidak bisa, harus ke Korwil masing-masing daerah dahulu. itu aturan mainnya. Nanti dari Korwil, baru ke kita sebagai koordinator untuk kemudian disampaikan kepada OMM sebagai penyelenggara, “terang Hendra Kusnadi, akrab dipanggil Anam selaku koordinator balap Ex Rider di Kejurnas OnePrix 2022.

Anam sebagai bagian dari koordinator balap Ex Rider di OnePrix 2022 Yasikmlaya menegaskan bahwa untuk pendaftaran harus melalui Korwil Ex Rider di daerah masing-masing dahulu, tidak bisa langsung

“Jadi pendataan di Korwil juga harus ada kejujuran soal usia Ex Rider yang berhubungan dengan penempatan kelas ataupun aturan sehubungan informasi vakum balap sesuai aturan yang sudah disepakati bersama, “tambah Anam saat berkomunikasi dengan penulis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like