Penta Wijaya, Usia 58 Tahun Begitu Semangat Riset Tornado, Garap 2 Unit, Adapula 2 Orderan

BeritaBalap.com-Ngobrol-ngobrol siang ini dengan Om Penta Wijaya, pembalap sekaligus mekanik di era tahun 1990-an asal Yogyakarta begitu menarik. Tetap bersemangat meriset motor balap di usianya yang sudah 58 tahun.

Om Penta, sapaan akrab runner-up Kejurnas Road Race 1995 ini sudah selesai membangun 1 motor balap berbasic Suzuki Tornado. Infonya sudah dijajal pula. Planningnya main di kelas standar. Namun katanya kurang sedikit lagi risetnya.

BACA (JUGA) : Tambah Unit Lagi, Om Penta Wijaya Sudah Punya 28 Motor Sewa

koizumi

“Kalau power bawah sudah turah-turah. Tinggal tambah atasnya sedikit, “tukas Om Penta yang juga paman dari mekanik Bima Aditya yang juga pemilik tim Yamaha Ziear The Strokes55. Oh ya, maksudnya kalimat “turah-turah” itu artinya sudah berlebihan.

“Pernah saya dyno di tempat Bima. Tenaganya sekitar 22,8 HP, “tambah Om Penta yang sehari-harinya juga punya usaha rental mobil dan motor. Armada motornya mungkin sudah lebih dari 30-an. Tahun lalu sebut sudah 28 motor, sedangkan mobil sekira 3 unit yang dirental. Wow.. mantap !

Makin menarik, Om Penta juga sedang membangun 1 lagi, juga Tornado karena memang ada kedekatan Om Penta dengan merek Suzuki saat awal karir balapnya. Riset dan pengembangan lagi berproses. Termasuk adapula orderan 2 unit dari sebuah tim asal Jakarta. Kebetulan pemilik timnya adalah teman lamanya. Namun tidak etis disebut katany.

“Nanti kalau sudah jadi saja ya tak kabarin, Mas, “tambah Om Penta yang memang terobsesi Tornado dapat melibas F1ZR dalam event-event bergengsi kelas bebek 2 tak standar. Faktanya memang jarang yang pakai pacuan Suzuki Tornado. BB1

Tonton VIDEO Kunjungan ke Rumah Om Penta Wijaya :

Facebook Comments

You May Also Like