IRC Radial Ujicoba Final di Sentul Bareng Teknisi Jepang, Dodiyanto : Hasilnya Memuaskan !


BeritaBalap.com-Dalam dua hari (13-14 Agustus), dilakukan tes final alias finalisasi pengujian Ban IRC tipe radial di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Melibatkan teknisi Jepang, juga dari PT. Gajah Tunggal dan pembalap senior tanah air, Rey Ratukore. Tentu saja, berbagai data dikumpulkan dan dievaluasi bersama sehubungan penggunaannya di pacuan Sport 250 cc.

Bagaimana dengan hasilnya secara komprehensif atau menyeluruh ? “Hasilnya memuaskan, “tegas Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC yang pastinya hadir langsung di Sentul.

Pertanyaan kritisnya, apa indikator disebut memuaskan ? “Ini mengacu pada feeling pembalap sesuai pengakuannya dan catatan waktunya, “tambah Dodiyanto yang sempat juga mengupdated statusnya sedang dinner bersama para teknisi Jepang di salah satu rumah makan yang spesial di wilayah Tangerang.


Dodiyanto bersama dengan pacuan R25 milik Rey Ratukore dalam ujicoba final ban IRC Radial

Sekilas informasi saja, nantinya IRC Radial akan menghadirkan 3 pilihan ukuran, mulai bagian depan yang 110/70 R17 ataupun opsi buat belakang dengan ukuran 140/70 R17 dan 150/60 R17. Tahap awal akan diproduksi di IRC Jepang.

Namun jangan takut soal banderol harga ya. Dijamin jauh lebih murah dibanding tipe radial lainnya yang sudah beredar di pasaran. Soal kualitas dijamin spesial. Tentu saja, planning kedepan akan diproduksi di Indonesia. Bisa dibayangkan ya, produksi di Jepang saja dapat lebih murah harganya. So, jika diproduksi di tanah air, maka lebih murah lagi dong. Itu logika sederhananya.

BACA (JUGA) : Efek Hubungan Mesra, IRC Tire Sponsorin Turing Kemerdekaan Journalist Max Community

“Jadi IRC Radial ini rencananya akan dipakai dalam balap Endurance di Sentul nanti. Saya sudah mengajukan permintaan ini kepada pihak Jepang. Bisa dipakai untuk timnya Rey Ratukore yang akan menurunkan 3 motor, “tukas Dodiyanto. Adapun pelaksanaan balap ketahanan Yamaha Endurance 2019 berlangsung pada tanggal 14-15 September. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like