Press Conference M Faerozi Balap Wildcard WorldSSP 300 di Qatar

BeritaBalap.com-Babak pamungkas atau final balap level dunia WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 Oktober mendatang. Ini satu-satunya putaran WorldSSP300 yang berlangsung di Benua Asia. Total tersaji 9 seri yang sebagian besar dihelat di Eropa.

Dua pembalap muda dari Indonesia dan Amerika yaitu Muhammad Faerozi Toreqottullah dan Dallas Daniels yang berusia 16 tahun siap bertarung sebagai Wild Card di kejuaraan level dunia ini.

BACA (JUGA) : Faeroz Ikut Balap WorldSSP300 Qatar, Apa Target Prestasinya ?

Yang menarik dalam WorldSSP300 Qatar bahwa Garuda Muda Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqotullah, akrab dipanggil Faeroz siap berkompetisi sebagai wild-card. Pembalap asal Lumajang, Jawa Timur tersebut akan bersaing untuk pertama kalinya dengan pacuan Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang diproduksi di Indonesia.

“Setelah sebelumnya tampil konsisten di tahun kedua kejuaran balap Asia Road Racing Championship dan terbukti mampu berkompetisi dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours dengan mengendarai YZF-R6 untuk pertama kalinya, Kami, Yamaha Indonesia percaya, inilah saatnya bagi Faerozi untuk melangkah ke tingkat yang lebih tinggi dalam karir balapnya. Oleh karena itu, Yamaha Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa Faerozi akan memulai debut balap dunianya di putaran final World Supersport 300 di Qatar sebagai Wild Card,” terang Minoru Morimoto dalam kata sambutannya di acara press conference yang berlangsung pada Kamis (10/10), di Yamaha Flag Ship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

Dalam hal ini, Faeroz yang akan menggunakan nomor start 45 siap berduet dengan Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Ini dua pembalap muda potensial kebanggaan Yamaha Indonesia di balap WorldSSP300 Qatar.

Patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri karena Indonesia memiliki 2 perwakilan pada kompetisi kejuaraan kelas dunia. Galang Hendra Pratama sendiri adalah starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman sehubungan langkah beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3.

Saat ini Galang Hendra Pratama ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi atas dalam klasemen kategori Tissot Superpole. Mereka akan bertukar pikiran hingga Feroz yang pernah mengikuti VR46 Master Camp dapat beradaptasi dengan set-up motor, termasuk pola tidur yang baik karena race berjalan pada malam hari. Faeroz dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober nanti.

Ayo dukung selalu perjuangan Feroz dan Galang Hendra Pratama untuk meraih prestasi terbaik di balap WorldSSP300 Qatar. Semoga podium tertinggi dapat diraih untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Gasspoll ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like