Profil Jorge Martin (23 Tahun), Rookie Yang Pole Position MotoGP Qatar 2, Sebetulnya Binaan KTM

BeritaBalap.com-Jorge Martin menjadi perhatian publik. Ini setelah rookie atau pendatang baru MotoGP 2021 tersebut dapat meraih pole position dalam kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (3 April).

Pembalap tim Pramac Racing tersebut menunjukkan potensinya dengan torehan waktu 1 menit 53,106 detik. Berjarak 0,157 detik dari senior sekaligus rekan satu timnya, Johann Zarco.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2 : Rookie Jorge Martin Pole Position, Duel Klasik Lanjutan Ducati Vs Yamaha

koizumi

Lebih lanjut dipahami, Jorge Martin yang lahir di Madrid, Spanyol pada tanggal 29 Januari 1988 adalah identik dengan binaan pabrikan KTM ketika menjadi juara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2014. Perjalanan karirnya banyak bersama KTM.

Hanya memang manajemen KTM tergolong terlambat untuk meminangnya ketika ada “nafsu’ Jorge Martin untuk segera naik ke level MotoGP. KTM justru mempertahankan Iker Lecuona yang sudah terikat sebelumnya padahal tidak memiliki prestasi signifikan. Jadi mereka ini sama-sama bintang muda.

BACA (JUGA) : Joan Mir Jadi Provokator, Panas-Panasin Jorge Martin Yang Raih Pole Position

Bagaimanapun Jorge Martin punya sejarah prestasi, mulai sebagai juara dunia Moto3 di tahun 2018 bersama tim Del Conca Gresini. Adapun Moto3 mulai diseriusi atau full series di tahun 2015 bersama tim Mahindra. Ini selama 2 tahun.

Kemudian di Moto2 bersama tim pabrikan KTM, terbaik di urutan ke-5 musim 2020 lalu. Itupun harus absen beberapa seri karena terkena Virus Covid-19 yang membuatnya harus diisolasi. Pasukan Pramac Racing yang kemudian meminangnya seiring policy Ducati untuk lebih mengedepankan pembinaan petarung muda. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like