Punya Kedekatan Spesial, Akankah Tim VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha 2024 ?

BeritaBalap.com-Tim WithU Yamaha RNF sudah resmi pindah ke lain hati. Sudah diumumkan resmi manajemen. Tahun depan (2023) tidak lagi bersama principal garputala. Mereka beralih jadi tim satelitnya Aprilia.

BACA (JUGA) : Pujian Spesial Atas Penampilan Anak-Anak VR46 Riders Academy Di Mugello

Alhasil, Yamaha hanya akan bertarung dengan dua M1 saja musim depan. Itu tim Monster Energy Yamaha dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Tidak mungkin dalam hitungan beberapa bulan, sudah ada tim satelit Yamaha yang baru.

koizumi

Nah, di paddock MotoGP Mugello Minggu kemarin, begitu kuat isu sehubungan tim Mooney VR46 yang diproyeksikan menjadi tim satelitnya Yamaha untuk tahun 2024.

BACA (JUGA) : Honda Kontrak Marquez Selama 4 Tahun Buat Kalahkan Rekor VR46 Tetapi Gagal

Demikian dengan logika kedekatan spesial Yamaha dan VR46 dalam hitungan puluhan tahun, termasuk dalam tim Moto2 Yamaha VR46 Mastercamp ataupun dukungan Yamaha untuk aktifitas lainnya The Doctor.

Pertanyaan kritisnya, apakah bisa direalisasi mengingat kontrak tim VR46 dan Ducati adalah 3 tahun ? Artinya berlaku hingga akhir musim 2024. Soal ini, bisa saja terjadi. Bisa diubah. Pasti ada klausulnya, tetapi dengan biaya kompensasi.

BACA (JUGA) : Marquez Libur Panjang, Ini Curhatan Kepala Mekanik Yang Sudah 12 Tahun Bersamanya

Sampai disini, bisa juga Ducati merasa keberatan karena mereka juga menginginkan potensi belia Luca Marini dan Marco Bezzecchi, termasuk menjaga hubungan baik dengan VR46 Riders Academy yang notabene banyak melahirkan petarung muda potensial.

Pada bagian lain, tim VR46 bisa juga akan melihat dahulu perkembangan perfoma M1 yang tahun ini hanya oke buat Fabio Quartararo saja. Yang lain loyo. 

Sedangkan Ducati GP22 ataupun GP21 terbukti memberikan potensi kepada semua pembalap untuk dapat meraih podium. Motornya diklaim enak dinaikin. Terbukti memang banyak racer di luar tim pabrikan Ducati Lenovo yang sudah merasakan podium dalam 2-3 tahun belakangan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like