Quartararo Sebut 7 Pembalap Pesaing Berat Raih Juara Dunia, MM93 Tidak Disebut

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sudah resmi mengisi kursi tim utama Monster Energy Yamaha. Itu buat tahun 2021-2022 ya bersama penghuni lawas, Maverick Vinales. So, bukan lagi tim satelit. Racer usia 21 tahun tersebut naik kelas.

Alhasil, perlakuannya beda. Dapat duit kontrak juga lebih tinggi. Harus tambah semangat meraih prestasi.  Nah, bicara persaingan tahun 2021 ini, apa pendapat rider asal Perancis tersebut ? Siapa pesaing terberatnya ? Pada awalnya, disebut semuanya.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Sebut Lebih Ngetop Rossi Dibanding Balap MotoGPnya

koizumi

Tetapi itu terasa tidak tepat dan kemudian diterangkannya secara jujur. Quartararo menyebut sekitar 7 pembalap yang akan jadi rivalnya. Lucunya, nama Marc Marquez yang memang belum jelas soal kapan kembali balapan justru tidak disebut. “Semuanya, “ujar Fabio Quartararo sambil tertawa saat ditanya tentang lawan terkuat.

“Jika saya jujur, maka Miguel Oliveira terlihat sangat kuat di akhir musim. Lalu Franco Morbidelli, Jack Miller, Maverick Vinales, Mir, Rins. Ada begitu banyak orang. Saya percaya bahwa tahun lalu keenam pabrikan berada di 10 besar di Brno -dan 10 teratas berada dalam 0,3 detik”.

BACA (JUGA) : Bagaimana Aturan Prokes Covid-19 Di MotoGP Qatar Yang Lebih Ketat ?

“Saat ini sangat sulit untuk mengatakan siapa pesaing terbesarnya. Yang pasti bisa ada banyak. Setiap orang memiliki peluang besar termasuk Pecco Bagnaia, jika dia konstan, karena dia sangat cepat di banyak balapan. Sangat sulit untuk memilih satu, tetapi saya dapat mengatakan bahwa ada 10 hingga 12 penantang gelar,​ ​”tambah Fabio Quartararo yang dilansir dari media SpeedWeek.com. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like