Quartararo Tegaskan Nilai Juara Dunia Tetap Sama Walaupun Tidak Ada MM93

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menegaskan bahwa nilai dari sebuah pencapaian juara dunia MotoGP, itu sama saja walaupun misal tidak ada Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Quartararo Menjawab Soal Kontraknya Dengan Yamaha, Diperpanjang Atau Tidak ?

Maksudnya, problem hadir atau tidaknya MM93 itu tidak mengurangi kualitas jawara dunia. Menurutnya, Marc Marquez itu hanya sebuah referensi dalam 10 tahun ini tetapi memang kondisinya saat ini sudah tidak 100 persen.

koizumi

“Saya rasa gelar juara dunia itu sebuah titel. Marc adalah titik referensi beberapa tahun terakhir, dia sudah tidak 100 persen lagi, tetapi soal nilai dinobatkan sebagai juara dunia adalah sama saja. ”

“Tahun ini kami balapan dari Maret hingga November dan Marc ada disana. Tentu saja, dia tidak seratus persen tetapi nilai menjadi juara dunia adalah sama, “tegas Fabio Quartararo yang kontraknya dengan Yamaha akan berakhir tahun depan (2022).

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Soal Tambahan Power M1 Juga Diinginkan Dovi Dan Morbidelli

Lebih lanjut, Quartararo menegaskan beratnya perjuangan yang ia lakukan di tahun 2021 ini. Jumlah serinya pun sudah 18 putaran. Bukan seperti tahun 2020. Pada sisi lain, ia mengalami beberapa masalah seperti di Jerez soal arm-pump ataupun di Catalunya dimana wearpacknya terbuka hingga mendapat hukuman penalti.

“Itu bukan tahun yang sempurna, saya mengalami banyak kesulitan, di Jerez masalah lengan saya, di Barcelona setelan baju balap saya terbuka, kami tidak menang dengan mudah dan banyak pembalap melaju kencang, jadi saya  begitu menghargai sebuah kemenangan, ”tambah Quartararo. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like